Sukses

5 Film Superhero Hollywood Ini Punya Judul Lucu di India

Film superhero Hollywood apa saja yang terdengar lucu ketika memiliki judul bergaya Bollywood setelah masuk ke India?

Liputan6.com, Mumbai Film-film Bollywood memang banyak mengambil inspirasi dari unsur-unsur barat dalam beberapa hal. Akan tetapi jika film Hollywood masuk ke India, beberapa judulnya menyesuaikan bahasa setempat. Hal itu juga kerap berlaku di Tiongkok maupun Jepang.

Genre superhero pun menjadi jenis film yang judulnya menyesuaikan bahasa di negara setempat. Di India sendiri, film-film superhero barat yang judulnya menggunakan bahasa nasional, terkesan seperti judul film Bollywood dan malah terdengar cukup lucu.

Terlebih lagi, ada beberapa film superhero Hollywood yang nyaris menyerupai judul film-film Bollywood setelah diubah ke bahasa India. Terdapat juga film superhero yang aslinya berjudul panjang, malah diubah menjadi pendek atau sebaliknya setelah masuk ke India.

Lantas, film superhero Hollywood apa saja yang terdengar lucu ketika memiliki judul bergaya film Bollywood setelah masuk ke India? Simak lima deretan filmnya yang dilansir dari Deccanchronicle.com di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian I

1. Captain America: The Winter Solider

Ketika film yang diperankan oleh Chris Evans, Scarlett Johansson, dan Sebastian Stan itu masuk India, judul film laga Bollywood yang diperankan Salman Khan pun menggantikan judul asli Captain America: The Winter Solider.

Judul India untuk film superhero yang rilis April 2014 lalu tersebut, diubah menjadi `Captain America: Maha Dabangg`. Diketahui, Dabangg adalah film Salman Khan yang rilis 2010 lalu.

2. Thor: The Dark World

Chris Hemsworth dan Natalie Portman memang tidak menyajikan kisah cinta ala Bollywood saat tampil dalam Thor: The Dark World. Akan tetapi, India mengubah imej film ini menjadi sangat Bollywood dengan memberi judul `Andhakar Ka Sarvanash`.

Selanjutnya>>

3 dari 3 halaman

Bagian II

3. Iron Man 3

Setelah tiba di India, Iron Man 3 sama sekali tidak memiliki unsur angka 3 (tiga) di dalam judulnya. Film yang diperankan oleh Robert Downey Jr ini justru diberi judul `Fauladi Rakshak`.

4. The Avengers

Judul India untuk The Avengers mengambil inspirasi dari film laga klasik Bollywood Sholay yang rilis 1975. Poster India untuk The Avengers pun diubah menjadi `Angarey Bane Sholay`.

5. John Carter

Bolehlah John Carter disebut sebagai film superhero meski penayangannya salah jadwal, yaitu 2012. Sehingga, film bernuansa fiksi ilmiah ini kalah pamor dari The Avengers. Judul John Carter pun menjadi sedikit lebih panjang setelah masuk ke India, yaitu `Brahmand ka Param Yodha`. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini