Sukses

Peduli Pendidikan, Drake Sumbang Studio untuk Sekolah

Ia menyumbang uang yang cukup besar untuk membangun studio di salah satu sekolah di Philadelphia, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Drake salah satu rapper ternama asal Kanada, ternyata memiliki hati yang sangat mulia. Ia baru saja memberikan sejumlah bantuan hingga puluhan ribu dolar untuk salah satu sekolah di Amerika Serikat.

Rapper asal Toronto berusia 28 tahun itu, dikabarkan memberikan uang sejumlah US$ 75 ribu untuk Strawberry High School di Philadelphia, Amerika Serikat. Hal itu ia lakukan karena merasa tersentuh dengan tumbuh kembang musik di sana.

Uang itu nantinya akan disumbangkan untuk pembangunan studio musik. Kepala sekolah, Linda Cliatt Wayman mengungkapkan, masalah anggaran dan insfratruktur menjadi kendala untuk sekolah itu. Hal itulah yang berusaha ditanggulangi oleh Drake.

"Kami pikir kami akan siap semuanya pada September mendatang. Dan anak-anak sudah bisa masuk ke studio nantinya," ungkap Wayman seperti dimuat di laman MusicNews, Kamis (12/3/2015).

Ketika Drake datang ke Philadelphia selama tur konser pada Oktober 2013 silam, ia mengundang anggota komunitas yang konsen akan kehidupan pendidikan. Pertemuan itu diselenggarakan secara pribadi untuk sosialisasi penanggulangan masalah kekerasan yang juga terjadi di Philadelphia.

Drake nampaknya akhir-akhir ini tengah konsen di kehidupan sosialnya. Bagaimana tidak, ia kerap kali memotivasi para akademisi untuk lebih konsen pada isu sosial yang tengah melanda Philadelphia. "Ini untuk Anda, untuk masa depan Anda!" seru Drake.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini