Sukses

Marissa Haque Menanggalkan Jilbab

MARISSA Haque memang tak pernah jauh dari dunia film. Kendati telah terjun ke politik, artis kelahiran Balikpapan, 15 Oktober 1962 ini tetap menggali ilmu yang telah membesarkan namanya: film. Bahkan, untuk memperdalam pengetahuannya, istri penyanyi Ikang Fawzi ini melanglang buana ke Amerika Serikat untuk menjalani kuliah master jurusan film dan televisi internasional di Universitas Ohio. Tapi untuk mendapatkan kesempatan itu, Marissa harus memberikan pengorbanan yang cukup besar. Peraturan ...

MARISSA Haque memang tak pernah jauh dari dunia film. Kendati telah terjun ke politik, artis kelahiran Balikpapan, 15 Oktober 1962 ini tetap menggali ilmu yang telah membesarkan namanya: film. Bahkan, untuk memperdalam pengetahuannya, istri penyanyi Ikang Fawzi ini melanglang buana ke Amerika Serikat untuk menjalani kuliah master jurusan film dan televisi internasional di Universitas Ohio. Tapi untuk mendapatkan kesempatan itu, Marissa harus memberikan pengorbanan yang cukup besar. Peraturan Negeri Paman Sam yang ketat terlebih pascaserangan 11 September 2001 membuatnya harus rela menanggalkan jilbab selama berada di AS. Bahkan, pengorbanan itu harus ia lakukan sejak pembuatan visa dan paspor. "Untuk foto kan harus kelihatan kuping," jelas Marissa. Wanita bernama lengkap Marissa Grace Haque ini mengaku kurang nyaman beraktivitas tanpa mengenakan jilbab, apalagi di negara sekuler seperti AS. Namun, peraih gelar aktris terbaik Festival Film Asia Pasifik 1987 ini tetap optimistis pengorbanannya tidak sia-sia. "Kesusahan adalah langkah untuk mendapatkan kebahagian," tambah Marissa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.