Sukses

Legenda Blues B.B. King Terkapar di Rumah Sakit

B.B. King adalah salah satu gitaris terbaik dunia sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta Legenda blues dunia B.B. King harus masuk rumah sakit. Musisi berusia 89 tahun tersebut terpaksa menjalani rawat inap karena dehidrasi yang disebabkan oleh diabetes yang dideritanya.

Dilansir Rolling Stone Amerika, Senin (6/4/2015), sang putri, Claudette mengungkapkan bahwa keadaan ayahnya sudah membaik. Meski begitu, tak ada penjelasan lebih lanjut tentang keadaan B.B. King baik dari pihak keluarga maupun rumah sakit di Los Angeles.

BB King (foto: alphacoders.com)

B.B. King (Foto: alphacoders.com)

B.B. King telah berjuang melawan diabetes selama 20 tahun terakhir. Meski sudah uzur dan kurang sehat, sang legenda tersebut tak pernah berhenti bermusik.

BB King (foto: thefabempire.com)

B.B. King (Foto: thefabempire.com)

Pemenang 15 Grammy Awards yang telah berkarir selama 65 tahun itu sempat tampil gemetaran dalam sebuah konser di St. Louis beberapa waktu lalu. Akibatnya, ia terpaksa membatalkan delapan pertunjukan yang tersisa.

B.B. King adalah salah satu gitaris terbaik dunia sepanjang masa. Dalam permainan gitarnya, ia memadukan unsur musik blues, jazz, swing, dan pop sehingga menghasilkan sound yang unik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini