Sukses

Hari Kartini, Ayushita Mengaku Bangga Pakai Baju Tradisional

Ayushita pun mengaku kagum dengan perjuangna dan pengaruh R.A. Kartini terhadap wanita Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Saat merayakan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, kaum perempuan biasanya merayakannya dengan mengenakan pakaian tradisional. Hal itu pun dilakukan oleh Ayushita.

Personel grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) ini mengaku senang menggunakan pakaian tradisional. Pasalnya, memakai pakaian tradisoanal di Hari Kartini sudah rutinitasnya sejak kecil.

Mendapat pujian dari aktor sekelas Didi Petet, teramat membanggakan bagi Ayushita.

"Biasanya aku selalu menggunakan baju tradisional. Dulu waktu sekolah kan memang disuruh pakai baju adat dan aku senang banget. Aku senang dengan rutinitas itu," kata Ayushita di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2015).

Selain itu, pemain film What They Don't Talk About When They Talk About Love ini menyatakan kalau Ibu Kartini merupakan sosok yang sangat dikaguminya. Memperingati hari Kartini pun sudah menjadi kewajiban baginya. Apalagi, Kartini lah yang bisa membuat perempuan menjadi lebih terbuka dalam hal apa pun.

Bahkan, Ayu pun tak lupa berterimakasih atas jasa-jasa sang pahlawan. "Yah, itu salah satu bentuk terima kasih kepada ibu Kartini. Karena dia wanita sudah bisa lebih open mind, kita harus menjalani yang sudah diamanatkan oleh beliau," tutur Ayushita. (fei)