Sukses

Ada Kisah Unik di Balik Nama Penyanyi Sinta Priwit

Seperti apa kisah unik dibalik nama penyanyi wanita Sinta Priwit? Berikut ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap penyanyi di dunia selalu mempunyai ciri khasnya sendiri. Tak hanya dalam segi suara, tetapi juga penampilan serta gaya berbusana di atas panggung. Termasuk musisi wanita yang satu ini yang dikenal dengan nama Sinta Priwit.

Nama Sinta Priwit mungkin masih kurang familiar di telinga para pecinta musik. Namun penyanyi wanita yang satu ini identik dengan peluit yang selalu dibawanya kemana-mana. Dari situlah bermula kisah unik dibalik nama Sinta Priwit.

Sinta Priwit saat menyambangi kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Aku dari 2008 selalu bawa priwitan kemana-mana, di tangan, di kantong, pokoknya selalu bawa. Karena aku ngajar anak-anak, salah satu cara bikin mereka tertib ya pakai priwitan itu. Dari situ kenapa nggak pakai Sinta Priwit," ungkap Sinta di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2015).

Penyanyi yang sangat mengidolakan Gwen Stefani ini juga memiliki filosofi khusus dibalik nama Priwit. Sinta mengatakan peluit melambangkan semangat serta kedisiplinan yang bisa diterapkan dikehidupan sehari-harinya.

Sinta Priwit saat menyambangi kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Selain karena aku suka bawa peluit, ada hal lain dibalik itu. Biasanya di Indonesia kan beberapa profesi identik dengan peluit yang bertugas bikin disiplin, seperti polisi, wasit, dan lainnya. Aku saja punya suara peluit khusus panggil karyawanku," lanjut Sinta.

Saat ini, Sinta Priwit terlihat tampil beda dengan berhijab. Sinta pun baru saja memperkenalkan single religi terbarunya bertajuk Tahajud Cinta. Sebelumnya, ia telah mengeluarkan album bertajuk Gado-gado Slamet yang berisi 10 lagu seperti Aku Indonesia, Selalu Cemburu, dan Bujang Lapuk. 

 Sinta Priwit bersama dua rekannya saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2015). (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

 (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini