Sukses

Pasukan Lima Jari, Band Reggae yang Tidak Gimbal

Bila umumnya musisi reggae berambut dreadlock alias gimbal, para personel Pasukan Lima Jari justru sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Pasti sudah kenal dong dengan Pasukan Lima Jari? Band beraliran pop reggae ini sungguh unik. Bila umumnya musisi reggae berambut dreadlock alias gimbal, para personel Pasukan Lima Jari justru sebaliknya. Mereka cenderung rapi.

Pasukan Lima jari (Foto: Pasukan Lima Jari Official Facebook Page)

Bertemu dengan Liputan6.com baru-baru ini, band beranggotakan Cukek (vokal), Bastian (gitar), Audi (bas), Alwin (drum), dan Aksa (perkusi) ini mengungkapkan alasan dibalik gaya mereka tersebut.

"Pernah (gimbal), ada masanya," ujar Bastian yang juga seorang dokter ini.

"Main reggae enggak harus gimbal," timpal Aksa.

Album Republik Rakyat Reggae, Pasukan Lima Jari

Pasukan Lima Jari baru saja merilis album perdananya berjudul Republik Rakyat Reggae. Dengan single andalannya Masihkah, mereka berharap musik reggae lebih dapat diterima di kalangan masyarakat umum. Dan memang, lagu reggae yang satu ini kental unsur pop mendayu-dayu tanpa meninggalkan benang merah musik mereka: reggae. Hasilnya? Keren.

Memproduseri albumnya sendiri, Pasukan Lima Jari puas dengan hasil karya mereka. Tak hanya sempurna secara rasa, Republik Rakyat Reggae juga dirasa sempurna secara kualitas sound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini