Sukses

Sebelum Meninggal, Christopher Lee Pernah Rilis Album Metal

Meski karier musiknya tak terlalu terdengar, musik adalah bagian tak terpisahkan dari jiwanya.

Liputan6.com, Los Angeles Sir Christopher Lee, aktor gaek yang pernah ikut membintangi banyak judul film besar termasuk Starwars dan trilogi Lord of The Rings baru saja meninggal dunia di usianya yang ke-93 tahun di Rumah Sakit Chelsea and Westminster, London, Inggris. Tak banyak yang tahu, selain berakting, ia juga adalah seorang vokalis musik metal.

middleearthnews.com

Meski karier musiknya tak terlalu terdengar, musik adalah bagian tak terpisahkan dari jiwanya. Dia ikut tampil dalam sejumlah opera seperti The Return of Captain Invincible (1983). Ia juga tampil dalam sampul album Band On The Run, album tahun 1973 milik Paul McCartney & Wings.

Christopher Lee ternyata pernah berkolaborasi dengan Tony Iommi.

Empat tahun sebelum wafat, pada 2010 ia merekam karya simfoni heavy metalnya, Charlemagne: By the Sword and the Cross. Album tersebut menuai banyak pujian kritikus dan memenangkan penghargaan "Spirit of Metal" dalam ajang Metal Hammer Golden Gods. Pada 2013 lalu, meluncurkan sekuel album tersebut, menggandeng gitaris Black Sabbath Tony Iommi sebagai gitarisnya.

"Orang tak pernah mengira saya adalah artis metal. Inilah saya," ungkapnya dalam sebuah wawancara lama seperti dilansir Billboard Kamis, (11/5/2015).

pixshark.com

Christopher Lee telah berkarya selama lebih dari 70 tahun. Oleh generasi sekarang, ia lebih dikenal sebagai pemeran tokoh Saruman dalan trilogi Lord of The Rings. (Gul/fei)