Sukses

Kisah Perceraian Ratna Listy Dibuat Lagu

Sony Joz sengaja menciptakan lagu tentang perceraian Ratna Listy karena ingin menghibur hati ibu dua anak ini yang sedang galau.

Liputan6.com, Jakarta Prahara rumah tangga artis Ratna Listy dengan mantan suaminya, Swastiarso Herry Putranto rupanya bisa menjadi sebuah cerita yang dikemas melalui lagu. Sony Joz, penyanyi campur sari asal Jawa Timur, menciptakan lagu yang diambil dari kisah perceraian tersebut.

Lagu Ketapang Banyuwangi yang diciptakan oleh Sony Joz untuk Ratna Listy itu terinspirasi dari rasa galau seorang wanita yang harus menjalani hidup tanpa kasih sayang seorang suami.

Ratna Listy dan Sony Joz

"Mas Sony bikin lagu buat aku gara-gara lihat kasus aku sama mantan suami sedang galau," ungkap Ratna Listy, saat ditemui di kawasan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Menurut penyanyi keroncong ini, Sony Joz sengaja menciptakan lagu tentang perceraiannya karena ingin menghibur hati Ratna Listy. Selain itu, Sony Joz juga ingin melestarikan lagu campur sari yang saat ini tak lagi dilirik industri musik.

setelah sekian lama membina rumah tangga, Ratna Listy pilih cerai (istimewa)

"Yang tadinya saya sedih, galau kan, begitu dengar lagunya Mas Sony yang campur sari gini ya otomatis aku jadi ketawa. Kalau lagu campur sari itu kan cenderung fun," ungkap Ratna Listy.

Tak hanya Sony Joz yang mencipta dan mendendangkan lagu `Ketapang Banyuwangi` seorang diri. Untuk memperkuat lagu, ia juga menggandeng Ratna Listy sebagai teman duet.

13 tahun menikah, Ratna Listy tak menyesal bercerai

"Karakternya pas sekali dengan lagunya. Karena ini kan kisahnya Ratna Listy, kalau dia yang nyanyi pasti penghayatannya lebih besar," tutup Sony Joz.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini