Sukses

Perjuangan Nita Nayaka Hingga Dipercaya Legenda Dangdut

Bukan perjuangan mudah bagi Nita Nayaka bisa sampai dapur rekaman.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut pendatang baru, Nita Nayaka boleh berbangga hati. Pasalnya, meski baru di blantika musik dangdut Tanah Air namun ia sudah dipercaya Ukat S, pencipta lagu terkenal untuk membawakan karyanya.

Single perdana berjudul Loyo ini dibuat Ukat cukup singkat, dan tak perlu persiapan matang. Lantaran di mata Ukat, Nita merupakan pedangdut yang berpotensi.

"Iya, om Ukat bikinnya cepat banget. Aku senang meski baru di dunia rekaman, tapi sudah dipercaya untuk bawain lagunya om Ukat. Mudah-mudahan satu album," ungkap Nita Nayaka sembari tertawa kepada Liputan6.com, saat ditemui di Sunter, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Ukat dan Nita Nayaka

"Dia ini penyanyi yang berbakat. Karismanya sudah ada, tinggal digembleng sedikit lagi saja saya yakin ia bisa sehebat pedangdut lainnya," tambah Ukat S.

Bukan perjuangan mudah bagi pemilik nama asli Yunita ini bisa menjadi pedangdut dan bisa masuk rekaman. Semua dilaluinya dengan sabar.

"Sebelumnya aku sudah nyanyi-nyanyi di televisi lokal. Dan aku dikasih semangat sama orangtua, dan juga Pak Widodo untuk melebarkan sayap, makanya saya sampai di Jakarta ini," lanjut Nita Nayaka.

Bukan perjuangan mudah bagi Nita Nayaka bisa sampai dapur rekaman.

Nita Nayaka pernah mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, namun langkahnya terhenti hingga 14 besar. Meski disayangkan oleh para juri seperti Ikke Nurjanah, namun ia ikhlas.

"Di Purbalingga aku sering ikut lomba-lomba, dan selalu juara satu. Makanya berani ikut ajang pencarian bakat, dan aku terhenti di 14 besar. Sebetulnya Ikke Nurjanah nggak rela tapi mau gimana lagi aku sih ikhlas saja karena langkah aku tidak berhenti sampai situ saja," tandas Nita Nayaka.

Ukat S merupakan musisi senior dangdut. Ia disebut-sebut sebagai legenda hidup musik dangdut, karena lagu-lagu ciptaan selalu menjetak hits. Sebut saja Goyang Dombret, Putri Panggung dan Mabok Janda. Ukat S selalu mengantarkan penyanyi lagunya ke puncak popularitas.(Mer/Rom)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini