Sukses

Dewi Dewi Bubar

KARIER sedang naik daun belakangan mundur di tengah jalan. Keputusan berat itu diambil Shinta Dewi alias Tata dan Purie Andriani (Purie), personel Dewi Dewi. Peresmian pembubaran mereka berlangsung di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (23/12), dihadiri presiden Manajemen Republik Cinta Ahmad Dhani.

KARIER sedang naik daun belakangan mundur di tengah jalan. Keputusan berat itu diambil Shinta Dewi alias Tata dan Purie Andriani (Purie), personel Dewi Dewi. Mereka memilih bubar. Peresmian pembubaran mereka berlangsung di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (23/12), dihadiri presiden Manajemen Republik Cinta Ahmad Dhani.
Dhani berharap ke depan karier Tata dan Purie sukses. Pembubaran ini tak lama setelah Carolina Agustin Kamarie (Ina) hengkang pada 1 Juni 2008. Tata membantah keputusan diambil disebabkan konflik internal. Menurut Purie pembubaran ini keputusan terbaik.
Kabarnya pembubaran itu disebabkan Dhani kecewa atas prestasi Dewi Dewi. Menurut ayah tiga anak itu, terdapat perbedaan visi dan misi. Padahal Tata dan Purie sudah berusaha bertahan. "Ternyata sulit dan mas Dhani sendiri belum ada kepuasan," jelas Purie. Dhani juga mengatakan pernah mengajukan beberapa lagu dan ditolak Dewi Dewi.
Persoalan ini tak terlalu dipusingkan Dhani. "Itu biasa," kata dia. Dhani mengaku lebih mementingkan karier Tata dan Purie pascaperpisahan ini ke depan. Nantinya Tata dan Purie tetap di bawah naungan Manajemen Republik Cinta mengingat kontrak mereka hingga 2012. Alhasil mau tak mau keduanya bersolo karier di bawah asuhan Dhani.
Dewi Dewi terbentuk dari ajang bertajuk Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi-Dewi. Audisi ditayangkan SCTV mulai Februari-Maret 2007 silam. Akhir Mei 2007, Dewi Dewi menelurkan album Recyle +. Sebagian besar berisi lagu-lagu lama Dewa 19 dan dua lagu baru, Dokter Cinta dan Begitu Salah Begitu Benar.
Mengisi kekosongan setelah Ina keluar, Mulan Jameela berkolaborasi dengan Dewi Dewi menyanyikan lagu Sakit Minta Ampun. Lagu mereka bisa dinikmati di album kompilasi berjudul The Best of Republik Cinta Vol 1.(As)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.