Sukses

Kenangan Dimas Anggara Ikut Lomba 17 Agustus Semasa Kecil

Menjelang ulang tahun ke-70 Republik Indonesia, Dimas Anggara terkenang para Pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta Dimas Anggara terkenang kebiasaan masa kecil jika hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus tersebut tiba. Bintang film Magic Hour ini membeberkan cerita Agustusan yang tak bisa dilupakannya.

"Iya pernah (ikut lomba 17 Agustus) misalnya kayak masukin belut, makan kerupuk, sama tarik tambang," ujar Dimas Anggara ketika ditemui di Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini.

Dimas Anggara

Ketika perayaan bersama banyak orang, Dimas merasa memenangkan lomba bukan lagi jadi tujuan. Yang penting adalah rasa persatuan dalam diri. Selain lomba masa kecil, Dimas juga bercerita tengan makna Hari Kemerdekaan Tanah Air dan juga soal pahlawan idolanya.

"Itu (17 Agustus) adalah hari penting, justru saya berharap lahir di tanggal 17 Agustus, tapi meleset. Dulu keluarga saya dari tahun ke tahun juga selalu tanya 'siapa nih yang naikin bendera tahun ini'," kenang Dimas.

Dimas Anggara

Soal Pahlawan, pria yang mempunyai banyak tato itu membeberkan dirinya sangat mengidolakan Jendral Sudirman dan Ahmad Yani. Sejak kecil orang tua Dimas memang selalu menceritakan kisah-kisah perjuangan pahlawan yang membela Indonesia. Dimas juga bercita-cita ingin memerankan salah satu tokoh tersebut suatu saat nanti. 

"Pengin banget (dapat peran tokoh Nasional) tapi nggak pernah dapat," cerita Dimas. (Put/Fir)