Sukses

`Komedi Moderen Gokil!`, Guyonan ala Warkop dari MD Pictures

MD Pictures menyebut filmnya bakal membawa penonton pada komedi ala Warkop di era 1980-an.

Liputan6.com, Jakarta Usai sukses dengan Surga yang Tak Dirindukan, MD Pictures kembali merilis film anyar, Komedi Moderen Gokil! yang siap edar 17 September mendatang.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (3/9/2015), pihak MD Pictures menyebut filmnya bakal membawa penonton pada komedi ala Warkop di era 1980-an.

Dikatakan, Dhamoo Punjabi, produser sekaligus komisaris MD Pictures, yang semangat mengangkat kembali film bergenre komedi klasik dengan sentuhan kekinian agar dapat dinikmati seluruh generasi, baik tua maupun muda.

Ia juga produser yang memproduksi beberapa film Warkop di era 1980-an waktu itu bersama saudara kandungnya, Raam Punjabi lewat bendera Parkit Film. Komedi Moderen Gokil! melibatkan Indro, salah satu anggota Warkop yang berkolaborasi dengan pemain stand up comedy (comic) dan artis populer masa kini seperti: Boris Bokir, Dodit Mulyanto, Kartika Putri, Nadine Alexandra, Maya Wulan, Tarzan, Ria Winata, serta penyanyi seksi Duo Serigala.

Poster film Komedi Moderen Gokil! (dok. MD Pictures)

Film Komedi Moderen Gokil! disutradarai Fajar Krisyanto yang biasa dipanggil Cuk ini, bercerita tentang pertemuan dua sahabat lama Boris (Boris Bokir) dan Dodit (Dodit Mulyanto) yang mengadu nasib di Jakarta. Keduanya tinggal di rumah kos Tante Maya (Maya Wulan) dan suaminya, Oom Indro (Indro Warkop).

Untuk bertahan hidup Boris dan Dodit mengambil peluang untuk bekerja sebagai detektif, dan profesinya ini langsung dikaryakan oleh Tante Maya untuk memata-matai suaminya yang diduga punya selingkuhan.

Adegan film Komedi Modern Gokil! (dok. MD Pictures)

Setelah melakukan investigasi, yang tentu saja ceroboh, kedua detektif  ‘gokil’ ini berhasil menangkap Bu Ratna (Ria Winata) yang dipergoki sedang ngobrol berduaan dengan Om Indro. Setelah menyekap wanita itu, ternyata Bu Ratna adalah isteri baru Pak Goen (Tarzan), seorang pensiunan Jendral, yang notabene adalah Kepala Biro Detektif tempat Boris dan Dodit bekerja.

"Film-film komedi Warkop tidak pernah usang dimakan usia. Dari tahun ke tahun semua kalangan menyukainya dan tetap tertawa terpingkal-pingkal sekalipun sudah diputar berulang-ulang. Inilah yang menginspirasi saya untuk memproduksi Komedi Moderen Gokil!” demikian Dhamoo Punjabi yang juga ayah kandung Manoj Punjabi ini. (Ade/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.