Sukses

Naif Merilis Album

Fans Naif dapat kado tahun baru dari idola mereka. Kado itu bebentuk album terbaru Naif bertajuk Planet Cinta. Album ini dinilai David berbeda dari album yang terdahulu.



Tahun depan jumlah planet bertambah. Namanya Planet Cinta. Letaknya tidak di gugusan bintang manapun. Melainkan keluar dari rahim grup band Naif. Ini adalah kali pertama Naif membuat album penuh dengan lagu bertema cinta. Sebelumnya, Naif selalu menyisipkan beberapa lagu bertema non-asmara dalam setiap album. “Album ini memang beda dengan album-album sebelumnya”, ujar vokalis Naif, David Bayu Danang Jaya seperti dikutip harian Pikiran Rakyat di Jakarta, baru-baru ini.

Sedikit rahasia diumbar David. Album berisi sepuluh tembang itu adalah kumpulan lagu-lagu bertema cinta yang ia ciptakan semasa kuliah. David juga mengatakan, sejatinya album ini dirilis lebih cepat. Hanya saja sejumlah kendala menghadang hingga peluncuran album ditunda.

Naif sudah mulai aktif sebelum album pertama dirilis pada 1998. Semasa masih kuliah di Institut Kesenian Jakarta, mereka sudah membentuk band dan mencipta lagu sendiri.

Formasi Naif tempo dulu berbeda dari yang sekarang. Pada awalnya, pemain keyboard Chandra ikut memotori Naif. Namun tanpa alasan jelas, Chandra cabut dari Naif. Selain David, kini tinggal Mohammad Amil Hussein (Emil/bass), Fajar Endra Taruna (Jarwo/gitar), dan Franki Indrasmoro Sumbodo (Pepeng/drum) yang bersisa.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.