Sukses

Keket Latah, Andah Aji Mumpung

Selama ini, Catherine Wilson dikenal sebagai model dan aktris film. Dalam waktu dekat, Keket--demikian ia biasa disapa-- akan menambah predikatnya sebagai penyanyi. Sebuah single berjudul <em>Pantaskah Kau Kekasihku </em>yang bergenre pop disco telah disiapkan musisi Yongki Soemarno untuk Keket.

Selama ini, Catherine Wilson dikenal sebagai model dan aktris film. Dalam waktu dekat, Keket--demikian ia biasa disapa-- akan menambah predikatnya sebagai penyanyi. Sebuah single berjudul Pantaskah Kau Kekasihku yang bergenre pop disco telah disiapkan musisi Yongki Soemarno untuk Keket. Demikian diungkapkan Keket di Supermall Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (26/2) seperti dikutip Liputan6.com.

Keket menambahkan, menyanyi bukanlah hal baru bagi dirinya. Perempuan dengan tinggi 177 sentimeter ini sudah bernyanyi sejak setahun silam. Namun jadwal padat membuat kegiatan menyanyi terbengkalai. Kesibukan lain memaksa Keket kerap absen latihan olah suara di Yamaha Music School (YMS). Untuk mengatasi hal ini, Keket memutuskan keluar dari YMS dan belajar privat.

Hingga kini pun perempuan kelahiran 25 Februari 1981 ini merasa masih belum seratus persen menjadi penyanyi. Dengan rendah hati, Keket mengatakan, dirinya masih dalam proses menjadi penyanyi. Peragawati berwajah Indo itu menilai menyanyi bukanlah hal mudah. Ia mengaku berusaha keras mempelajari sejumlah teknik vokal seperti menaikkan atau menurunkan suara. Semua itu ia lakukan karena tak ingin menyanyi dengan kualitas pas-pasan.

Meski serius menekuni bidang barunya ini, Keket tidak munafik. Ia tak menyangkal disebut latah terjun ke dunia musik seperti sejumlah rekannya di dunia hiburan. Pemilik kafe di kawasan Dago, Bandung, Jawa Barat ini menjelaskan, tawaran menyanyi datang kepada Keket di saat yang tepat.

Langkah serupa juga diambil Asmirandah. Perempuan berdarah Belanda ini juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Seperti dikutip Liputan6.com di Islamic Book Fair di Istora Senayan, Asmirandah mengatakan, Juni mendatang debut album solo Andah--sapaan akrab Asmirandah--dirilis.

Andah pun tidak menyangkal memanfaatkan aji mumpung. Putri pasangan M. Farmidji Zantman dan ibu Sani Suliwati ini menilai, selama aji mumpung bersifat positif, tak perlu ambil pusing pendapat orang lain.

Selidik punya selidik, Andah juga mengaku sempat mendapat tawaran menyanyi sekitar awal 2008. Untuk itu demi mendapatkan kualitas suara yang matang, ia berlatih vokal dan beberapa kali pentas bersama band Robin Hood. Andah juga pandai membaca kesempatan. Selain numpang nama, ia juga mencuri ilmu dari masing-masing personel Robin Hood.

Bisa jadi, Andah bukan penyanyi pendatang baru biasa. Perempuan berhidung mancung ini mengaku membuat belasan lagu. Tiga di antaranya sudah "matang". Namun demikian, berbagai pengalaman sebagai figur publik tak membuat perempuan yang menguasai piano ini lepas dari gugup saat hendak menyanyi di depan umum.(Bjk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini