Sukses

Dari Uang Patungan, Slankers Beli 2 Ekor Kambing

Slank sendiri akan mengurbankan satu ekor sapi.

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Slank bersama para penggemarnya yang biasa disebut Slankers mengumpulkan dana untuk membeli hewan kurban. Dana yang terkumpul itu melalui sistem sukarela melalui media sosial.

Walhasil, dari kegiatan tersebut Slankers mampu membeli dua ekor kambing untuk dikurbankan saat Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 24 September 2015. Seperti biasa, hewan kurban akan dipotong di markas Slank di Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan.

Musisi dari grup musik Slank Bimo Setiawan Almachzumi atau biasa dipanggil Bimbim turut hadir dalam press screnning film GET MARRIED 5 di Epicentrum XXI, Selasa (28/07). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Kambing itu buat kurban besok (Hari Raya Idul Adha). Nanti dipotong di Potlot (markas Slank)," kata Bimbim, saat ditemui di markas Slank, Senin (21/9/2015).

Bimbim mengatakan ide awal berkurban ini murni dibuat oleh para Slankers sendiri dan tanpa campur tangan personel Slank. Acara ini pun sudah berlangsung setiap tahun dan saat ini merupakan yang ke sepuluh kalinya. "Idenya dari Slankers, dan setiap tahun pasti ada," jelasnya.

Personel Slank menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/6/2015). Kedatangan Slank karena mendapat undangan oleh Presiden Joko Widodo untuk makan siang bersama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pentolan Slank itu pun mengaku, dari pihaknya sendiri sudah menyiapkan satu ekor sapi untuk dikurbankan. "Kebetulan tiap tahun kami memotong sapi di sini. Nah, sekalian komunitas Slankers menitip dua kambing," jelas Bimbim. (Fac/fei)