Sukses

Ibunda Hendak Naik Haji, Cakra Khan Khawatir Tragedi Mina

Cakra Khan khawatir terhadap sang ibu yang akan Naik Haji karena masih dihantui Tragedi Mina.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 770 jemaah haji meninggal akibat tragedi yang terjadi di kota Mina, Mekkah, dan 14 di antaranya adalah jemaah haji asal Indonesia. Dari sekian banyak korban yang berjatuhan, Cakra Khan pun mengucapkan belasungkawanya.

Cakra Khan (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Penyanyi bersuara serak ini mengatakan jika orangtuanya pada tahun haji mendatang akan berangkat ke Tanah Suci. Kejadian Mina itu jelas membuatnya takut. Cakra pun mengingatkan sang ibu agar tetap menjaga dirinya baik-baik jika sudah berada di Mekkah.

"Ketakutan, apalagi ibu saya akan naik haji tahun depan. Jadi saya bilang, kan katanya Idul Adha mengejar waktu habis zuhur, saya bilang nggak perlu nyari waktu baik, namanya ibadah semua sama," kata Cakra di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Dirgahayu ke 488 Jakarta, Cakra Khan berharap Ibukota Indonesia ini bebas macet.

Cakra Khan meminta kepada sang ibu agar sedikit menjauh dari keramaian. Pasalnya, tiap tahun masyarakat yang berhaji mencapai jutaan jiwa dari seluruh dunia. Demi keselamatan sang ibu, akhirnya Cakra Kan pun berpikir untuk ikut berhaji pada tahun 2016 nanti.

"Kapan pun kita berdoa pasti didengar. Saya bilang nunggu orang sepi saja. Karena memang bukan ratusan ribu, tapi berjuta orang dari seluruh dunia ada di sana. Tadinya cuma ibu dan keluarga, jadi saya berpikir mesti ikut juga," pungkasnya. (Fac/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini