Sukses

Pernah Berhenti Sekolah, Ed Sheeran Justru Dapat Titel

Pernah Berhenti Sekolah, Ed Sheeran Justru Dapat Penghargaan dari sebuah Universitas ternama di Inggris.

Liputan6.com, Suffolk, Inggris Siapa yang menyangka prestasi dapat diraih tanpa menempuh pendidikan akademik pada umumnya. Seperti halnya penyanyi Ed Sheeran yang baru-baru ini menerima penghargaan dari sebuah Universitas ternama di Inggris.

Seperti dilansir dari BBC, belum lama ini, pelantun Thinking Out Loud itu menerima gelar kehormatan dari University Campus Suffolk (UCS), Inggris untuk kontribusinya yang besar terhadap musik. "Suffolk selalu saya anggap rumah. Menerima penghargaan ini benar-benar sangat istimewa bagi saya," ujarnya.

Ed Sheeran terima gelar kehormatan dari University Campus Suffolk [foto: Dailymail]

Pada usia 16 tahun, Ed Sheeran dilaporkan berhenti sekolah dari Thomas Mills High School lantaran ingin fokus pada karier bermusiknya. Meski tak melanjutkan pendidikannya, Ed Sheeran mampu membuktikan kesuksesannya lewat bakat yang dimilikinya.

Ed Sheeran terima gelar kehormatan dari University Campus Suffolk [foto: Dailymail]

Pria berusia 24 tahun itu dianggap sebagai bintang sekaligus musisi terbesar di dunia setelah berhasil menjual jutaan albumnya bertajuk `+` dan `x` (multiply). "Saya telah melewati tahun yang luar biasa.. dan ini membuatku merasa lebih baik," lanjut Ed Sheeran.

Gelar kehormatan yang sama juga diterima oleh Ronald Blythe, mantan penari es, Juri Dancing On Ice, Nicky Slater dan Maureen Reynel, pencetus badan amal yang menyediakan bantuan kepada orang-orang yang terkena dampak kemiskinan dan perampasan.(Eka/Mer)

Video Terkini