Sukses

Album Lawas Jacko Merajai Tangga Lagu Amerika

Sekalipun Michael Jackson atau Jacko telah tiada, karya-karya briliannya tetap dikenang dan diminati seluruh pencintanya.

Liputan6.com, Los Angeles: Album Raja Pop Michael Jackson menggebrak tangga album rekaman Amerika dengan menyusup di antara 10 urutan lagu terbaik di Billboard Catalog Album. Sang Raja Pop menduduki posisi kesembilan dari 10 tangga album pekan silam. Namun, posisi album Jacko pada Rabu (8/7), semakin baik. Tidak hanya itu, Jacko juga meraih gelar penjualan album terbaik di Amerika Serikat yakni dengan dua albumnya: Number Ones dan The Essential Michael Jackson.

Lembaga penyusun tangga lagu Amerika Serikat Nielsen SoundScan mengungkapkan pula, sebanyak 4,3 juta nada dering Billie Jean diunduh sejak berita kematiannya 25 Juni silam. Selain itu, sembilan tembang hits Jacko juga diunduh (download) lebih dari 100 ribu kali, dan 16 lagu lainnya sebanyak 50 ribu kali pekan ini. Salah satu tembang yang paling diminati adalah lagu berjudul Man in the Mirror.

Tak ketinggalan, video penjualan rekaman klip seperti dikutip dari situs Billboard, yakni koleksi album video Number One telah dibeli sebanyak 50 ribu kali akhir pekan ini. Bahkan, menduduki peringkat empat besar di jajaran tangga video klip musik.(ANS/ContactMusic)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini