Sukses

Kisah Pilu Dina Sabun Colek Ditentang Keluarga Jadi Penyanyi

Dina Sabun Colek mengaku sempat ditentang keluarganya saat memutuskan berhenti jadi TKW menjadi penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Grup dangdut Duo Sabun Colek kini berganti nama menjadi Dina Sabun Colek. Dina memilih bersolo karier setelah rekannya, Windy meninggal dunia pada akhir Oktober lalu. Nama Sabun Colek pun mulai dikenal di Tanah Air.

Rupanya sebelum terjun sebagai penyanyi, Dina Sabun Colek sempat ditentang keluarganya. Ia dianggap tak tahu diri beralih pekerjaan dari Tenaga Kerja Wanita (TKW) menjadi penyanyi. Pasalnya, Dina sama sekali tidak punya dasar di dunia tarik suara.

Dina Duo Sabun Colek (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Awalnya malah ditentang sama orangtua terutama, bukan apa-apa, mereka pikirnya kan bagaimana bisa Dina jadi penyanyi. Mereka takut Dina nggak tahu diri, jadi diingatkan. Tetapi berkat manajemen, akhirnya Dina bisa membuktikan," kata Dina ditemui di Senayan City, Jakarta, baru-baru ini.

Syahrini [Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Tak bisa dipungkiri, Dina juga mendapat banyak hujatan dari orang-orang. Meski begitu, wanita yang pernah sekolah di Esmod Jakarta ini mencoba tidak menghiraukan cacian tersebut seperti Syahrini yang menjadi idolanya.

"Dina belajar dari Teh Syahrini ya, dia tuh mau diapain saja sama orang tetap senyum, tetap happy. Jadi biarkan saja mereka bilang aku seperti apa, untungnya aku nggak mau baca komentar itu," ujar Dina.

Dina Duo Sabun Colek (Liputan6.com/Panji Diksana)

Sekarang ini, Dina fokus berkarier solo dengan menyanyikan ulang single Nenekku Pahlawanku yang dipopulerkan Wali. Ia juga mendapat tawaran untuk menjajal kemampuan aktingnya di salah satu sinetron.(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini