Sukses

RATING REPORT: Performa Episode Perdana 3 Sinetron Baru SCTV

Dari ketiga judul sinetron baru SCTV, Anak Menteng mendapat peringkat terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Senin (7/12/2015) kemarin, SCTV menghadirkan 3 sinetron terbaru. Alphabet yang memasang Rizky Nazar-Michelle Ziudith menempati slot pukul 16.30 WIB, Anak Menteng tayang pukul 18.30 wib, dan remake Tutur Tinular, Pedang Naga Puspa di jam 19.30 WIB. Bagaimana perolehan rating episode perdana ketiga sinetron tersebut?

Dari ketiga judul ini, Anak Menteng mendapat peringkat terbaik. Sinetron yang berkisah tentang balapan motocross ini berhasil mendarat di peringkat ke-5 dengan TVR 3 dan share sebesar 11,8 persen. Angka ini memang tidak bisa menyodok posisi Anak Jalanan yang awet di puncak selama 2 bulan terakhir. Senin malam, Anak Jalanan yang tayang ekstra hingga 4 jam lebih meraih TVR/Share sebesar 8,4/34,7 persen.

Alphabet juga debut dengan hasil cukup baik, mendapat TVR/Share 2,3/16 persen. Alphabet bertengger di peringkat 11. Sementara itu, Pedang Naga Puspa yang memakai slot tayang Pangeran, hanya mendapat TVR/Share 2,2/8,6 persen dan ada di peringkat ke-13.

Sinetron Anak Menteng. (dok. Twitter)

Sedang Pangeran sendiri yang jam tayangnya bergeser ke pukul 21.00 wib, masih bisa berada di peringkat 8, dengan mendapat TVR/Share 2,7/13,2 persen. Penggemar berat sinetron yang dibintangi Ricky Harun ini ternyata masih cukup setia melihat kelanjutan Pangeran meski jam tayangnya berubah.

Lain hal dengan Dangdut Academy Asia yang masih melangsungkan konser Top 15 untuk Group E pada Senin malam, sukses menyempil di posisi runner-up dengan raihan TVR/Share 4,3/22,5 persen. Sebelumnya, D'Academy Asia memang konsisten di 5 besar. TVRnya selalu berkisar di 4 koma dan share tembus 20-25 persen. Sejauh ini, D'Academy Asia terlihat sebagai acara non-sinetron yang tak begitu terpengaruh dengan persaingan sinetron di dua stasiun TV, SCTV dan RCTI.

Rizky Nazar cukup banyak main sinetron tahun ini. Di Alphabet ia kembali dipasangkan dengan Michelle Ziudith.

Serial Elif season 2 yang makin penuh konflik setelah 1 bulan tayang juga masih cukup bertaji. Mengetengahkan episode keluarnya Arzu dari penjara dan persidangan perceraiannya dengan Kenan, membuat rangkingnya masih bertahan di sekitar 5 besar. Senin kemarin, Elif season 2 mendapat TVR/Share 3/13,6 persen, berada pada posisi 4. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.