Sukses

D'Carino Siap Bikin Anak Indonesia Tak Minat Lagu Cinta-cintaan

Duet D'Carino hadir dengan misi menghapus tema cinta-cintaan dari pikiran anak-anak Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Minimnya penyanyi cilik dalam membawakan lagu anak-anak di masa kini, membuat label rekaman Enr Management mengangkat duet D'Carino ke permukaan. Tak tanggung-tanggung musik yang mengiringinya pun kental dengan nuansa rock.

Terdiri dari kakak beradik Andro dan Zaky, D'Carino yang berdiri sejak 2014 ini, telah memiliki sebuah mini-album berjudul Pesan Papa Mama. Lagu yang mereka jagokan di dalamnya pun sesuai dengan judul albumnya, 'Pesan Papa Mama'.

 

Dari situ, D'Carino berharap agar bisa menjadi contoh positif bagi anak-anak Indonesia ke depannya. "Kami ingin membuat anak-anak Indonesia nggak nyanyi lagu-cinta-cintaan (asmara) lagi," ujar Andro kepada Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

Duet penyanyi anak D'Carino. (Enr Management)

Nama D'Carino sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang artinya kasih sayang. Sesuai namanya, lagu-lagu yang mereka nyanyikan pun sangat kental dengan nuansa kasih sayang, terutama terhadap keluarga.

Jelas juga bahwa D'Carino berusaha ingin menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme terhadap anak-anak Indonesia. Salah satunya ditunjukkan dengan membawakan ulang lagu Nenek Moyangku Seorang Pelaut ciptaan Ibu Sud. Lagu lain yang juga sangat kental nasionalismenya adalah Merah Putih.

Duet penyanyi anak D'Carino. (Enr Management)

Melihat semangat dari Andro dan Zaky untuk menghidupkan kembali musik untuk anak-anak di Indonesia, rasanya kita pun jadi optimis kalau anak-anak kita bisa mendapatkan sajian hiburan yang layak di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.