Sukses

PAPRI dan Bekraf Berikan Penghargaan Kepada 4 Musisi Senior

4 tokoh musik itu adalah Vina Panduwinata, Yessy Wenas, Benny Panjaitan, dan Bens Leo.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) bekerjasama dengan BEKRAF menyelenggarakan ajang penghargaan bagi para insan musik yang dianggap berprestasi, berdedikasi, konsisten dan memberikan inspirasi bagi insan musik Indonesia.

Kali ini beberapa yang mendapat penghargaan ada 4 tokoh musik yang sampai saat ini tetap konsisten menekuni bidanganya yaitu Yessy Wenas untuk kategori Pencipta Lagu. Vina Panduwinata untuk kategori Penyanyi, Panbers (Panjaitan Bersaudara) untuk kategori band, dan Bens Leo untuk kategori Tokoh Musik.

PAPRI dan Bekraf Berikan Penghargaan Kepada 4 Musisi Senior

"Malam Anugerah bakti Musik ini sebenarnya merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Musik Nasional yang dilakukan PAPPRI. Hari Musik Nasional jatuh pada tanggal 9 Maret setiap tahunnya, dan pada tanggal 9 Maret kemarin PAPPRI mengadakan ziarah ke makam tokoh musik di Kampung Kandang. Tokoh yang kita ziarahi di antaranya, Alm. TB. Sadikin Zuhra (salah satu pendiri PAPPRI), Alm. Rinto Harahap. (Salah satu pendiri KCI), Alm. Dodo Zakaria, Ireng Maulana, Kiboud Maulana, dan Is Haryanto," ujar Ketua Umum PAPRI, Tantowi Yahya di The Ice, Lotte Shopping Avenue, Kuningan Jakarta, Kamis (17/3/2016).

 

"Selain itu pada hari yang sama PAPPRI juga melakukan ziarah di Taman makam Kalibata, untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan kita," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf mengatakan kerjasama Bekraf dan PAPRI dalam menyelenggarakan Malam Anugerah Bakti Musik kepada tokoh –tokoh musik yang berprestasi ini merupakan langkah awal.

"Ada yang mengusulkan Zaskia Gotik untuk menjadi artis fenomenal, tapi kita lihat nanti. Masih dievaluasi, kita belum tahu. Dan Kebetulan saja ada kasus ini," pungkas Tantowi Yahya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Selanjutnya aka nada serangkaian panjang kerjasama lagi dalam mengembangkan musik di Indonesia, sehingga menjadi satu kekuatan industri yang mendukung ekonomi Indonesia. Selain itu musik menjadi salah satu prioritas utama diantara sub sektor yang lain yang ada di dalam Bekraf," pungkas Triawan.

Â