Sukses

Yuka Tamada Gambarkan Sosok Sempurna di Single Luar Biasa

Penyanyi Yuka Tamada merilis single Luar Biasa yang terinspirasi dari kesempurnaan seseorang dalam kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan daur ulang lagu "C.I.N.T.A", Yuka Tamada kini tak mau berpuas diri. Ia pun merilis sebuah lagu baru berjudul "Luar Biasa". Lewat lagu baru tersebut, perempuan kelahiran Makassar 23 tahun lalu itu mencoba lebih berekplorasi dalam hal musikalitas.

Berbeda yang dengan "C.I.N.T.A", Yuka lebih banyak memainkan unsur musik lain. Dimulai dengan masuknya beberapa sentuhan elektronik dan beat-beat modern seperti jadi nyawa lain yang membuat "Luar Biasa" begitu berbeda.

 

Yuka juga tidak meninggalkan sentuhan gitar akustik yang memang sudah menjadi ciri khas juara 4 ajang Indonesian Idol musim kedelapan itu. Ditulis sendiri oleh Yuka "Luar Biasa" bercerita tentang seseorang yang setia memberikan cinta dan dukungan yang luar biasa.

Yuka Tamada saat mengunjungi redaksi Liputan6.com, Rabu (25/11) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penggarapan lagu ini hanya memakan waktu selama 3 hari. "Ceritanya itu tentang seseorang di kehidupannya kita yang sempurna banget. Saat kita jatuh atau lagi down, orang itu selalu ada," ucap Yuka dalam sebuah press release.

Yuka mengaku awalnya tak menyangka lagu barunya bisa dijadikan single. Ia berharap "Luar Biasa" bisa diterima dengan baik oleh penikmat musik Indonesia. "Awalnya nggak menyangka lagunya dipilih. Pastinya senang banget lah," tutur Yuka saat bertandang ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Meski jadwal manggung Yuka tidak sepadat Nowela yang menjadi juara, ia mengaku bersyukur dengan rezeki sudah bisa membantu keperluan adiknya yang sekolah, Jakarta, Kamis (12/2/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Karier Yuka Tamada dimulai di Makassar bersama dengan sebuah band bernama The Friends pada 2010. Yuka juga sempat memiliki jabatan sebagai duta Doraemon dan sempat mengaransemen lagu pembuka versi Indonesia dari anime tersebut meskipun belum direkam sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini