Sukses

Menderita Diabetes, Bintang Film Panas Ini Nyaris Buta

Yenny Farida sedang dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Artis Yenny Farida, sedang dirawat di rumah sakit Mitra Keluarga, Depok, Jawa Barat. Bintang film senior yang ngetop di era tahun 1980-an dan 1990-an ini, masuk rumah sakit sejak Rabu (1/6/2016) akibat penyakit diabetes yang dideritanya selama kurang lebih lima tahun terakhir.

Yenny Farida, bom seks tahun 1980-an

Meski telah lama menderita penyakit yang cukup serius, Yenny mengatakan baru kali ini menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Hal tersebut karena sebenarnya ia takut dengan segala hal yang berhubungan dengan medis.

"Diabetes baru ketahuan kira-kira lima tahun belakangan. Karena saya takut sama dokter, jadi memang enggak pernah mau berobat. Takut jarum suntik, takut rumah sakit, jadi ditahan-tahan deh. Mungkin sekarang sudah 'meledak' kali ya jadi harus dirawat," ujar Yenny Farida saat ditemui Liputan6.com, di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/6/2016).

Hingga kini, aktris berusia 57 tahun ini juga masih rutin melakukan pemeriksaan secara keseluruhan. General check up, untuk mengetahui sampai di mana dampak dari penyakit diabetesnya. "Nanti jam 18.30 WIB juga ronsen, jadi harus puasa dulu. Kan paru-paru sudah diperiksa, jantung sudah, sekarang perut. Kan enggak bisa sekaligus dicek semua, harus bertahap," tuturnya menjelaskan.

Untungnya, ternyata efek dari sakit diabetesnya tidak menjalar hingga ke jantung dan paru-paru. "Kalau paru-paru dan jantung alhamdulillah sih enggak ada masalah cuma ada bronkhitis aja," kata bom seks atau bintang film panas  tahun 1980-an dan 1990-an ini.

Yenny Farida, bom seks tahun 1980-an

Sayangnya, efek dari penyakit diabetes justru telah mengenai saraf mata. Dan itu membuat penglihatan Yenny Farida tidak fokus dan tidak bisa lagi disembuhkan. Semoga keadaan Yenny Farida segara membaik seperti sedia kala. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini