Sukses

Anneke Caroline Semakin Gencar Suarakan Anti Narkoba

Anneke Caroline ingin Indonesia bersih dari narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Anneke Caroline semakin gencar menyuarakan gerakan anti narkoba, semenjak dirinya didapuk menjadi duta anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, yang merupakan perkumpulan istri-istri para pejabat negara, Anneke Carolline melakukan kampanye untuk Indonesia yang bersih dari jerat narkotika dan obat-obatan terlarang.

Anneke Carolline bersama Kepala BNN DKI Brigjenpol Iwan Ibrahim (baju putih) dalam acara anti narkoba di Jakarta.

"Kebetulan kita bersama ibu Kementrian Pertahanan dan ibu Kapolri Bhayangkari mengadakan kampanye untuk anti narkoba, kita masyarakat Indonesia harus bebas dari narkoba," ujar Anneke Caroline ditemui di kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lanjut pelantun 'Sayang Bingit', saat ini narkoba semakin merajalela di Indonesia. Para pengedarnya pun semakin canggih, dengan mengemas narkoba sedemikian rupa agar mudah masuk dalam kehidupan remaja. 

"Untuk narkoba sendiri, keadaannya makin mencekam, tak hanya dewasa saja, anak-anak hampir terkena yang berbentuk permen. Oleh karena itu, mereka kita didik agar mengerti tentang bahaya narkoba yang merusak otak dan segalanya," Anneke Caroline menjelaskan.

Anneke Carolline melakukan pemotretan bersama Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/6/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Anneke Caroline berharap anak muda kian selektif dalam memilih pergaulan. Selain itu, yang sudah terlanjur terjerumus dalam barang haram tersebut, bisa mengalihkannya dengan melakukan hal yang positif yang nantinya akan menuai hasil yang baik.

Daripada kita menggunakan narkoba lebih baik kita berolahraga dan berfikir positif, bahwa hidup kita itu lebih baik jauh dari narkoba. Kita akan lebih cantik, pintar dan fokus dengan pekerjaan kita. Kalau kita menggunakan narkoba, maka hidup kita akan suram," Anneke Caroline mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.