Sukses

Peggy Melati Sukma Terpilih Jadi Duta Zakat

Kegiatan sosial yang sudah lama digeluti Peggy Melati Sukma menjadi kian lengkap dengan urusan zakat.

Liputan6.com, Jakarta Peggy Melati Sukma menambah aktivitas sosial yang selama ini digelutinya dengan mensosialisasikan kontribusi zakat kepada masyarakat. Tugas tersebut dilakukan menyusul didapuknya Peggy Melati Sukma sebagai Duta Baznas untuk SDG's (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan).

Peggy Melati Sukma

"Fokusnya adalah bagaimana masyarakat lebih ikhlas terdorong membayarkan zakatnya," kata Peggy Melati Sukma disela-sela acara Pelantikan Duta Baznas untuk SDG's di Kafe Pisa Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Peggy Melati Sukma memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyampaikan pentingnya zakat bagi pembangunan. "SDG's empercepat pemberantasan kemiskinan dan meningkatkan semangat pembelaan terhadap asnaf yang selama ini sudah dilakukan Baznas," Peggy Melati Sukma menjelaskan.

Peggy Melati Sukma (Liputan6.com/Panji Diksana)

Aktivitas mensosialisasikan zakat, bukan hal baru bagi perempuan kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976 ini. Sebab, aktivitas sosial yang menyangkut dakwah dan syiar Islam yang selama ini dilakukannya, juga bersentuhan dengan urusan zakat.

"Tapi memang belum continue saja. Dengan tugas ini, tentunya aku punya kesempatan untuk bersinggungan dengan zakat terutama program dari Baznas," dia mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.