Sukses

Peggy Melati Sukma Rangkum Dakwah Lewat Tiga Buku

Peggy Melati Sukma baru saja meluncurkan tiga karya sekaligus yang memuat pengalaman dakwahnya hingga ke Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Peggy Melati Sukma mantap berkarier sebagai pendakwah. Tak cuma melakukan syiar melalui lisan, Peggy Melati Sukma juga berdakwah melalui karya sastra. Baru-baru ini, bintang sinetron Mat Beken itu merilis tiga buku yang ditulisnya dalam waktu 30 hari.

"Buku ini Insyaallah memberi motivasi kuat untuk selalu memperjuangkan ketaatan pada Allah, sebagai bekal pulang kepada-Nya," ucap Peggy Melati Sukma saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

Peggy Melati Sukma meluncurkan tiga buku sekaligus (Instagram)

Tiga buku yang diluncurkan Peggy Melati Sukma berjudul Ya Rabbanna, Aku Ingin Pulang, Kun Fayakun! Menembus Palestina dan Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika. Di buku-buku tersebut, ia merangkum perjalanannya berhijrah hingga berdakwah ke 20 negara.

"Saya merasa kok sayang banget kalau pengalaman-pengalaman berdakwah saya enggak ditulis," Peggy Melati Sukma menguraikan.

Menanggapi kasus tersebut, Peggy Melati Sukma akhirnya angkat bicara, membantah keterlibatan langsung.

Ada pengalaman menegangkan yang dialami Peggy Melati Sukma saat mengunjungi Palestina. Ia menceritakan hal itu secara lengkap melalui buku berjudul Kun Fayakun! Menembus Palestina, yang masuk dalam buku Seri Dakwah Keliling Dunia.

"Di sini diceritakan bagaimana saya harus melewati check point militer Israel. Bagaimana Allah memudahkan segalanya, melihat kehidupan masyarakat Palestina yang tidak terbayangkan oleh kita semua," tutur Peggy Melati Sukma mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.