Sukses

Lama Ditahan di Bandara Changi, Teman Ustaz Solmed Dipulangkan

Ustaz Solmed bersyukur lantaran Ustaz Syuhrobil Mahfudz sudah dipulangkan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lebih dari 10 jam ditahan di Bandara Changi, Singapura, akhirnya Ustaz Solmed dibebaskan. Namun, dirinya tak berhasil membawa pulang salah satu temannya, Ustaz Syurohbil Mahfudz, bersamanya.

Kini, Ustaz Solmed bersyukur lantaran Ustaz Syuhrobil Mahfudz sudah dipulangkan. Itu terlihat dari cuitan pendakwah kelahiran Jakarta, 19 Juli 1983 ini di akun Twitternya, Minggu (4/6/2017).

Ustaz Solmed (Galih W. Satria/bintang.com)

"Alhamdulillah,trima kasih tweeps, Ustadz syurohbil mahfudz sudah dipulangkan ( dibebaskan ) dari penahanan otoritas Imigrasi Singapore," tulis Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed mengalami kejadian tak menyenangkan di Bandara Changi, Singapura pada Sabtu (3/6/2017). Suami April Jasmine ini ditahan oleh pihak imigrasi bandara tanpa alasan jelas.

Bapak satu anak ini ditahan sejak pukul 09.00 hingga pukul 19.00 WIB. "Imigrasi singapore zholim. Sangat zholim. Dari jam 9 pagi saya ditahan di ruang tahanan tanpa alasan yg saya ketahui. Paspor saya ditahan," cuit Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed (Galih W. Satria/bintang.com)

Selama menjalani pemeriksaan, Ustaz Solmed mengaku dirinya dicecar pertanyaan yang menekan dirinya. "'Apa Facebook kamu? Email kamu? Media sosial kamu? Nomor telepon kamu? Handphone kamu sini'. Semua ditanya, diminta. Sampai HP saya dikembalikan saya pikir selesai, ternyata belum. Artinya bayangkan dari jam 9 (pagi) sampai jam 7 (malam) baru saya dikeluarkan dari ruang isolasi," tambah Ustaz Solmed saat dihubungi melalui telepon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.