Sukses

Ditahan Imigrasi Singapura, Ustaz Solmed Akan Lapor Polisi?

Ustaz Solmed ditahan oleh petugas Imigrasi Bandara Changi, Singapura, Sabtu (3/6/2017) tanpa alasan yang pasti.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Solmed mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Ia ditahan oleh petugas Imigrasi Bandara Changi, Singapura, Sabtu (3/6/2017) tanpa alasan yang pasti. Ada beberapa situasi sulit yang harus dihadapi suami April Jasmine tersebut.

"Sepuluh jam kurang lebih saya berada di ruang tahanan dalam keadaan dingin. Tidak punya akses keluar, tidak ada akses untuk meminta, hanya ada satu kamera itupun untuk buang air kecil misalnya, baru mereka datang dan saya harus lambai-lambaikan tangan," kata Ustaz Solmed melalui sambungan telepon, Sabtu (3/6/2017) malam.

Diperlakukan demikian, apakah Ustaz Solmed akan melaporkan pihak Imigrasi Bandara Udara Singapura kepada yang berwajib? Mengenai ini ia masih menimbang-mimbang.

Pasalnya, ia belum tahu apakah tindakan tersebut menyalahi aturan. "Sementara saya diam dulu deh. Saya enggak tahu langkah apa yang harus saya lakukan. Karena saya juga enggak ngerti," ia menjelaskan.

Ustaz Solmed (Galih W. Satria/bintang.com)

Lebih lanjut, sebagai warga negara Indonesia, ia merasa tak mendapat keadilan di sana. "Yang saya alami seperti ini, saya enggak tahu apakah ini bisa menjadi pembelajaran untuk semua, mengapa mereka melakukan hal seperti itu kepada saya," tuturnya.

"Saya sebut itu saya warga negara Indonesia, kenapa diperlakukan seperti itu? Sepertinya mereka tidak ada rasa sungkan kepada Indonesia," lanjut Ustaz Solmed.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.