Sukses

Yuni Shara Ungkap Kegagalan Rumah Tangga Lewat Buku Ini

‎Berbagai rahasia lain Yuni Shara diceritakan dalam buku ini.

Liputan6.com, Jakarta ‎Yuni Shara ‎meluncurkan sebuah buku bertajuk Yuni Shara: Waktu Terbaik Adalah Saat Ini. Buku yang memuat sepenggal pengalaman hidup Yuni Shara itu juga memamerkan beberapa foto keseharian yang jarang diketahui orang lain.

‎Berbagai rahasia Yuni Shara seperti resep awet muda hingga kegagalan rumah tangga, digambarkan oleh kakak kandung Krisdayanti tersebut.

Penyanyi Yuni Shara berpose untuk difoto saat peluncuran buku bertajuk Waktu Terbaik adalah Saat Ini di Kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (27/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

‎"Buku ini menggambarkan jelas aktivitas saya mulai bangun tidur yang suka makan lidah buaya dan madu sehabis salat Subuh, cuci piring, menyiram tanaman. Semuanya, termasuk saya pengin jelaskan bahwa jadi janda itu tidak memalukan dan itu bukan pilihan," kata Yuni Shara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).‎‎

Yang menarik, dalam satu penggalan buku tersebut,‎ Yuni Shara tak malu menceritakan pengalaman gagal berumah tangga. Sebaliknya, ia memotivasi para pembaca untuk tetap tegar dan mengambil hikmah dari setiap kegagalan.

"Gagal berumah tangga bukan kiamat. Bahkan tak perlu diingat terus sebagai tragedi. Mungkin ironi, apalagi saya mengalaminya sampai dua kali. Apa itu jadi sebuah akhir yang bisa memberi saya hak menutup dengan kesimpulan atas perjalanan yang sampai kini belum dinyatakan sebagai akhir? Bahkan ini baru setengah jalan," ucap Yuni Shara.

"Kegagalan, berkali-kali, selalu jadi terpaan sesaat dalam hidup. Dua kali kegagalan berumah tangga misalnya, jadi pendidik terbaik kembali melihat dunia sebagai tempat yang tak hanya berbentuk bulat, namun juga lengkap," kata dia.‎

Selain itu, Yuni Shara menggandeng Tamara Geraldine‎ u‎ntuk mencurahkan isi hatinya lewat tulisan. Sebagai sahabat, Tamara Geraldine diyakini mampu menuangkan semua perasaan Yuni Shara lewat buku.

	Penyanyi Yuni Shara berpose untuk difoto saat peluncuran buku bertajuk Waktu Terbaik adalah Saat Ini di Kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (27/9). Penyanyi berusia 45 tahun ini tampil anggun mengenakan pakaian serba putih. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

‎Bukan cuma tulisan, buku yang didedikasikan Yuni Shara kepada dua buah hatinya ini juga menyuguhkan ‎foto-foto hasil jepretan delapan pria seperti Darwis Triadi, Ade Govinda, Gading Marten, Rizal Armada, Ridho Slank, Atan Lemos, Tompi, dan Fanfan.

‎"Saya berterima kasih untuk para lelaki yang sudah mengambil gambar saya. Ini cerita tentang saya di balik lensa mereka. Kalian semua punya taste yang luar biasa," ujar Yuni Shara.‎ (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.