Sukses

Maudy Koesnaedi Nikmati Akting di Panggung Teater

Lama tak menghiasi wajah layar kaca, aktris Maudy Koesnaedi tampil dalam panggung teater.

Liputan6.com, Bandung - Lama tak menghiasi wajah layar kaca, aktris Maudy Koesnaedi tampil dalam panggung teater. Tak tanggung-tanggung, perempuan berdarah Sunda ini langsung mendapat pemeran utama di teater tari Citraresmi garapan Titimangsa Foundation bekerja sama dengan Mainteater.

Maudy mengaku senang mendapatkan peran sebagai Citraresmi atau dikenal dengan Dyah Pitaloka. Maklum, selama ini perempuan berusia 42 tahun itu lekat dengan orang Betawi berkat perannya sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. 

"Saya sebenarnya orang Sunda, memang saya tidak mengenal banyak budaya Sunda dibandingkan Betawi. Lalu saya bilang ke Happy (Salma), nanti kapan-kapan mau belajar budaya Sunda," kata Maudy saat ditemui di Bandung, Selasa (31/10/2017) malam.

None Jakarta tahun 1993 ini langsung menyambut tawaran Happy untuk bermain dalam teater. "Waktu itu ditawari mau apa enggak," ucapnya.

"Wah, ini bisa sekalian mengenal budaya Sunda. Tidak pikir lama saya ambil," jelas Maudy.

Untuk menghayati perannya di teater yang menggabungkan dialog, monolog, dan tarian ini Maudy sampai pergi ke Ciamis. Selama di sana, dia berziarah ke makam para pendiri tataran Sunda. Dia juga mendapati banyak cerita, termasuk tentang sejarah Kerajaan Pajajaran.

"Peran utama di teater ini serius sekali, saya sangat senang. Tapi saya bangga bisa kembali belajar bahasa dan budaya Sunda," ucapnya.

Diakui Maudy, selama seminggu penuh ia berlatih setiap hari. Selain harus bangun pagi, tantangan lain dalam bermain teater ini adalah menghafalkan naskah.

"Saya menikmati proses ini semua mulai dari akting, tari, dialog sampai bahasanya dapat. Menghafal dialog dan mengatur emosi saat babak terakhir itu berkesan sekali. Senang bisa melalui proses ini semua," ujarnya. (Huyogo Simbolon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini