Sukses

Prihatin dengan Acara TV, Alasan Indy Barends Jarang Muncul

Beberapa tahun belakangan, Indy Barends memang sudah jarang tampil di televisi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pencinta talk show di awal 2000-an, pasti sudah sangat familiar dengan nama Indy Barends. Bagaimana tidak, di era tersebut hampir setiap hari wajah ibu dua anak itu tampil sebagai pemandu acara di berbagai stasiun televisi.

Namun beberapa tahun belakangan ini, Indy Barends memang sudah jarang tampil di televisi. Istri Benny Sarmanella ini justru lebih memilih untuk fokus sebagai penyiar radio.

Presenter talk show favorite versi

Ternyata, Indy Barends memiliki alasan tersendiri dalam mengambil keputusan tersebut. "Kalau ditanya gua juga pengin, cuman mungkin regenerasi kali ya. Sudah begitu, segala sesuatu kan sifatnya berhubungan dengan tren," ujarnya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2017).

Indy Barends mengaku bahwa dirinya masih belum dapat menyesuaikan diri dengan tren acara yang ada saat ini. "Kayaknya tren sekarang satu program host-nya ada lima, ada empat gitu. Terus kayaknya sudah enggak ada pattern yang kalau saya perhatikan gitu kalau sebagai orang lawas, barangkali cara bicaranya terus rules di TV, di panggung, kayaknya mereka yang penting sisi entertainment-nya," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Tawaran Pekerjaan

"Jadi bukan sisi kualitasnya. Kalau saya perhatiin, tapi mungkin trennya lagi begitu ya, ya sudah kita ngikutin saja. Tapi kalau saya sih lebih memilih untuk menyalurkan hobi saya yang pendiam ini di radio," ia menerangkan.

Walaupun begitu, Indy Barends mengaku bahwa hingga saat ini masih banyak tawaran pekerjaan untuknya. "Kemarin sempet ada tawaran, cuman saya bukan enggak mau ya. Cuma kalau programnya yang ditawarkan yang seperti tren yang sekarang, saya kurang merasa punya tantangan," katanya.

Karena hal itulah, Indy Barend harus menunda pekerjaan sebagai pemandu acara di televisi. "Karena kalau program itu menurut saya harus terkonsep, supaya tahu apa yang mau dibahas. Jadi pada saat orang selesai nonton program itu, mengerti message-nya apa," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Menunda Pekerjaan

"Jadi, saya terpaksa menunda pekerjaan yang pernah ditawarkan di televisi. Karena kalau acara cuma buat senang-senang, dorong-dorongan, terus bercanda enggak jelas, saya suka kasihan," pungkasnya.

Indy Barends juga mengaku dirinya masih belum mampu untuk melakukan hal tersebut. "Jadi orang terhiburnya karena ngelihat orang yang jatuh. Nah, saya belum mampu untuk ada di acara yang seperti itu," pungkasnya.