Sukses

Alami Kerugian, Enrique Iglesias Gugat Label Rekaman

Enrique Iglesias melayangkan gugatan karena beranggapan label rekaman yang menaunginya tak adil.

Liputan6.com, Jakarta Enrique Iglesias dikenal sebagai penyanyi berdarah latin. Ia juga dikenal sebagai pengarang lagu sekaligus pemeran asal Spanyol. Wajar saja karena darah seni mengalir di dirinya yang berasal dari ayahnya, Julio Iglesias.

Enrique Iglesias pun dikenal sebagai Raja Pop Latin. Buktinya, ia berhasil menyapu bersih dalam kategori perhelatan musik latin akbar Univision Awards pada tahun 2014 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Adil

Enrique Iglesias mengaku mengalami kerugian, lantas menggugat Universal Music Group di Amerika Serikat. Ia menyebut label rekaman yang pernah menaunginya itu melakukan streaming lagu miliknya tanpa seizinnya, diwartakan FoxNews, Sabtu (27/1/2018).

Enrique Iglesias mengaku pemutaran lagu miliknya tak sesuai kontrak. Akibatnya, Enrique Iglesias merasa dirugikan.

3 dari 5 halaman

Dibayar Murah

Enrique Iglesias menyebutkan ia hanya dibayar "sebagian kecil" royalt, sekitar 50 persen untuk streaming musik. Enrique Iglesias berharap kejadian ini segera diselidiki pihak terkait.

Enrique Iglesias meminta bayaran yang sesuai, untuk penjualan albumnya. Walaupun Enrique Iglesias sadar adanya potongan biaya produksi atau distribusi.

4 dari 5 halaman

Tak Berkomentar

Pihak Universal Music sendiri belum memberikan komentar terkait masalah ini. Saat dihubungi beberapa media di Amerika Serikat, label rekaman ternama tersebut tak mengonfirmasi kabar gugatan Enrique Iglesias.

5 dari 5 halaman

Tengah Bahagia

Enrique Iglesias dikenal sebagai penyanyi yang tampan, terkenal dan kaya. Wanita mana pun pasti akan jatuh cinta dengan sosoknya. Berkat itu, Enrique Iglesias berhasil menjerat mantan petenis terkenal dunia Anna Kournikova pada 2011 silam.

Kini, keduanya mendapatkan anak kembar. Kehamilan Anna Kournikova sendiri selama ini dirahasiakan dari publik. Ia dan Enrique Iglesias sempat tertangkap foto di ruang publik sedang menaiki perahu motor di Miami pada November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini