Sukses

Duka Personel 100% atas Kepergian Seo Minwoo yang Mendadak

Kepergian Seo Minwoo yang mendadak tentunya menyisakan duka mendalam bagi orang-orang terdekatnya.

Liputan6.com, Seoul - Dunia hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan kematian Seo Minwoo, leader boyband 100%. Minwoo meninggal dunia di usia 33 tahun karena serangan jantung, Minggu (25/3/2018).

Kabar duka ini dikonfirmasi langsung oleh agensi yang menaungi Seo Minwoo, yakni TOP Media melalui pernyataan resminya.

"Kami dengan berat hati mengabarkan pada semua orang berita sedih yang datang mendadak ini. Personel 100% Seo Minwoo telah meninggalkan kita pada 25 Maret. Ia ditemukan di rumahnya setelah mengalami henti jantung."

Kepergian Seo Minwoo yang mendadak juga menyisakan duka mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Salah satunya yakni Woo Changbum, mantan personel 100%.

 

2 dari 5 halaman

Bintang yang Bersinar

Melalui akun Twitter pribadinya, Changbum menuangkan perasaannya atas kepergian Seo Minwoo. Changbum juga mengunggah foto kenangan dirinya bersama mendiang Minwoo.

"Semoga kau tenang di sana. Aku berharap kau akan damai di langit.. Aku harap kau akan menjadi bintang yang bersinar terang dan menerangi dunia ini," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

Karier Meredup

100% merupakan boyband yang debut pada 2012 lalu di bawah naungan TOP Media milik Andy Lee Shinhwa. Sayangnya, beberapa tahun debut, 100% ternyata tak juga mendapat kesuksesan seperti yang diharapkan.

Bahkan pada November 2017 lalu, beberapa anggota 100% ikut dalam survival show The Unit, termasuk Minwoo. Tujuan acara ini, adalah untuk memberikan kesempatan kedua bagi para idol yang telah debut, tapi belum meraih kesuksesan yang optimal.

 

4 dari 5 halaman

Kurang Populer

Terhitung, lima tahun sudah 100% debut. Namun diakui Seo Minwoo, masih banyak orang yang tidak tahu siapa 100% itu.

"Baru-baru ini adalah ulang tahun kelima 100%. Tapi ternyata masih banyak orang yang tak tahu tentang kami," tuturnya, seperti terlihat dalam video The Unit dalam saluran YouTube KBS World TV.

 

5 dari 5 halaman

Tak Putus Asa

Meski begitu, Minwoo 100% mengatakan ia tak ingin putus asa, dan memutuskan untuk mengikuti babak penyisihan dalam The Unit.

"Karena kami menyadari bahwa saat paling membahagiakan bagi kami adalah ketika kami tampil bersama di atas panggung," kata Minwoo 100%.

Hanya sayangnya, dewan juri memutuskan Minwoo gagal lolos ke babak The Unit selanjutnya. Satu-satunya anggota 100% yang berhasil melaju dan bisa berkompetisi adalah Rokhyun.

Video Terkini