Sukses

Kris Anjar Sambangi Penderita Hernia

Pesinetron Kris Anjar didapuk menjadi bintang tamu di Pundi Amal SCTV yang sedang menangani masalah penyakit hernia. Rencananya, 33 anak penderita hernia yang tidak mampu akan menjalani operasi.

Liputan6.com, Bekasi: Pesinetron Kris Anjar baru-baru ini didapuk menjadi bintang tamu di Pundi Amal SCTV yang sedang menangani masalah penyakit hernia. Sasarannya adalah anak-anak dari keluarga yang tidak mampu di Bekasi, Jawa Barat.

"Saya mau kunjungi salah satu pasien penderita hernia di acara Pundi Amal SCTV ini di Rumah Sakit Karya Medika," kata Kris Anjar seperti ditayangkan Hot Shot di SCTV, Ahad (10/7).

Di sana, Kris mendatangi anak-anak yang hendak dioperasi hernia. Menurut salah seorang petugas Pundi Amal SCTV yang membidangi kesehatan dan pengembangan lingkungan Irnawati W. Kahardja, operasi ditujukan terutama bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu. "Ada sebanyak 33 orang yang akan dioperasi dan mayoritas anak-anak, karena mereka adalah penerus bangsa yang memiliki masa depan cerah," katanya.

Penyakit hernia sendiri dijelaskan oleh seorang dokter Pundi Amal SCTV, Ana Silalahi. "Hernia itu adalah benjolan yang masuk di rongga perut, kalau cowok biasanya benjolan itu turun sampai ke buah zakar, nah supaya benjolan tersebut hilang, harus dioperasi," katanya.(BJK/ANS)
    Video Terkini