Sukses

Rampage: Saat The Rock Berhadapan dengan Gorila Ngamuk

Tak sulit rasanya untuk langsung bersimpati dengan George, gorila albino dalam film Rampage, yang juga dibintangi The Rock.

Liputan6.com, Jakarta Dengan badannya yang tegap dan berotot, tak heran bila Dwayne Johnson alias The Rock kerap kebagian peran sebagai pahlawan yang siap menyelamatkan orang-orang tak berdosa dari mara bahaya.

Nah, dalam film terbarunya, Rampage, The Rock tak hanya menyelamatkan manusia, tapi juga seekor gorila albino yang bernama George.

George bukan gorila sembarangan. Sejak diselamatkan oleh Davis Okoye (The Rock) dari tangan pemburu liar, ia menjadi begitu terikat dengan sang ahli primata tersebut. Tak hanya itu, George bahkan telah mempelajari bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan Davis Okoye.

Sayangnya kehidupan tenteram Okoye dan George di sebuah pusat penelitian fauna terusik. Satu malam, sebuah benda tak dikenal meluncur dari angkasa dan mendarat di tempat tinggal George dan hewan-hewan lain di sebuah taman nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

George Mengamuk

George, seekor serigala, dan seekor buaya tak sengaja melakukan kontak dengan benda aneh yang mengeluarkan asap kehijauan itu. Keesokan harinya, George mengalami perubahan total. Badannya tumbuh dengan pesat, tingkahnya juga kian agresif.

Seorang perempuan peneliti bernama Kate Caldwell (Naomie Harris) mengaku bisa menyembuhkan George. Namun terlambat, George keburu kabur dari pusat penelitian.

Sementara itu, dua pengusaha tengah menyusun rencana jahat  untuk mengambil keuntungan dari George yang tengah mengamuk dan menghancurkan Chicago.

 

3 dari 4 halaman

Simpati untuk George

Salah satu hal yang menyenangkan dari Rampage adalah film ini tak bertele-tele. Film tersebut langsung masuk ke pokok permasalahan tanpa berpanjang-panjang mengungkap hal yang tak begitu perlu.

Di sepuluh menit pertama film, penonton langsung berkenalan dengan George yang humoris, dan persahabatannya dengan Okoye yang sulit menjalin hubungan dengan manusia. Tak sulit rasanya untuk langsung bersimpati dengan gorila albino tersebut. Ini pun menjadi bekal penting dalam film Rampage.

4 dari 4 halaman

Mulai Tayang Hari Ini

Di luar nasib George dan efek visual yang menampilkan kehancuran kota, sebenarnya tak terlalu banyak hal istimewa dalam film ini. Plot cerita terbilang simpel, sementara bagian ilmiah dalam film ini terasa terlalu disederhanakan.

Yang agak mengganggu adalah dinamika dua karakter antagonis hendak dibuat komikal, tapi jatuhnya tak lucu. Sisi humor dalam film ini justru berhasil ditampilkan lewat karakter George.

Rampage mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air pada hari ini, Rabu (11/4/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini