Sukses

Alasan Hulk Berubah Menjadi Robot Merah di Avengers: Infinity War

Para penggemar superhero Marvel malah dibuat gemas dengan penampilan Hulk di film Avengers: Infinity War.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu hal yang yang paling ditunggu dalam Avengers: Infinity War adalah aksi raksasa hijau Hulk melawan Thanos dan anak buahnya. Di dalam trailer, kita melihat Hulk berlari di belakang Captain America, Black Panther, dan yang lainnya saat hendak menyerbu pasukan Thanos.

Namun, alih-alih memuaskan fans, para penggemar superhero Marvel malah dibuat gemas dengan sedikitnya penampilan Hulk di film Avengers: Infinity War. Padahal, fans raksasa hijau itu berharap bisa melihat aksi pahlawan favorit mereka lebih lama saat melawan Thanos. Bagi yang belum menonton ada baiknya berhenti sampai sini, karena tulisan selanjutnya mengandung SPOILER.

Fans yang sudah menonton Avengers: Infinity War tentu telah mengetahui bahwa Hulk hanya muncul sebentar di awal film. Ia kalah melawan Thanos saat berada di luar angkasa. Bak seseorang yang trauma, Hulk tak mau muncul lagi ketika Bruce Banner memanggilnya saat mereka di bumi.

Alhasil, Bruce pun mengemudikan Hulkbuster, robot merah besar yang pernah dipakai Iron Man melawan Hulk dalam Avengers: Age of Ultron. Bahkan, Bruce Banner berhasil mengalahkan salah satu anak buah Thanos menjelang klimaks Avengers: Infinity War. Ternyata adegan-adegan tersebut dibuat bukan tanpa alasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Pahlawan

Saat berbicara dalam sebuah acara di Smithsonian, Washington, DC, AS pada Rabu, duet sutradara Joe dan Anthony Russo menjelaskan keputusan mereka untuk menipu para penonton melalui trailer.

Mereka sengaja memasukkan Hulk di dalam trailer untuk mencegah para penggemar membuat teori mengenai akhir film ini. Joe dan Anthony Russo juga menjelaskan bahwa ketidakmunculan Hulk di akhir film dilakukan agar Bruce Banner berkesempatan untuk menjadi pahlawan.

Ide tersebut menjadi sesuatu yang jarang dilakukan dan ingin mereka wujudkan sebagai perubahan.

3 dari 4 halaman

Berhati-hati

"Kami harus berhati-hati dengan karakter Banner. Karena jika setiap kali dia dalam kesulitan, Hulk menyelamatkannya. Hulk menjadi pahlawan dan dia (Bruce Banner) menjadi cengeng. Kami ingin memaksa Banner menjadi pahlawan," kata Joe Russo.

4 dari 4 halaman

Avengers 4

Hulk diharapkan bisa memiliki porsi lebih banyak dalam Avengers 4 yang rilis Mei 2019 mendatang. Dalam akhir Avengers: Infinity War, Bruce Banner sekaligus Hulk sama-sama selamat dari invasi Thanos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini