Sukses

Khawatir Ditinggal Suami, Inul Daratista Mendadak Sedih

Inul Daratista merasa sedih jika ditinggal suaminya selama berbulan-bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Inul Daratista enggan membayangkan menjadi istri seorang tentara. Perasaan itu muncul setelah ia menonton film Jelita Sejuba bersama istri Gus Dur, Sinta Nuriyah di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018) malam.

Menurut pemilik Goyang Ngebor itu, tak mudah menjadi istri tentara. Sebab, mereka harus menerima ditinggal suaminya hingga berbulan-bulan.

"Suami tentara dan jarang pulang, Bang Toyib banget dan ini sangat menyedihkan. Kita lihat perjuangan mereka cukup berat dan film Jelita Sejuba sangatlah bagus," ujar Inul Daratista. "Kalau Mas Adam jadi tentara, bahaya sih," sambung Inul Daratista.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menginspirasi

Meskipun film Jelita Sejuba sudah turun layar, Inul Daratista mengungkapkan kesan mendalamnya. Menurut dia, film itu sangat menginspirasi banyak wanita untuk bisa tetap setia kepada suami yang berjuang untuk keluarga dan negara.

"Makna film ini dalam sekali untuk wanita, sangat menginspirasi saya. Kita sebagai istri yang suaminya bukan tentara pun harus kuat, wonder woman di dalam kehidupan," kata Inul Daratista.

3 dari 4 halaman

Banyak Pelajaran

"Seperti saya berjuang menjadi istri yang baik, kuat, dan menjadi contoh bagi anak-anak saya. Banyak yang saya pelajari dari film ini, menjadikan wanita lebih kuat lagi," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Kurang Diapresiasi

Namun yang disayangkan, film Jelita Sejuba kurang mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia. Inul pun mengajak pencinta film Tanah Air untuk lebih mencintai karya buatan anak bangsa.

"Kalau bisa sih, jangan terlalu cinta sama film luar negeri, salah satunya film bangsa ini, Jelita Sejuba," jelas Inul Daratista.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.