Sukses

Selain Meghan Markle, Ini Para Wanita Bukan Bangsawan yang Dinikahi Pangeran Kerajaan

Meghan Markle tengah menjadi buah bibir menjadi Cinderella di dunia nyata. Namun bukan hanya Meghan Markle, beberapa wanita ini mengalami hal serupa.

Liputan6.com, London: Meghan Markle hanya menghitung hari menjelang pernikahannya dengan Henry Charles Albert David atau yang lebih dikenal dengan Pangeran Harry, cucu Ratu Elizabeth II. Pernikahan kerajaan Inggris itu digelar 19 Mei 2018.

Wajar saja, Meghan Markle kini menjadi salah satu wanita yang paling banyak dibicarakan di dunia. Kisah hidup bintang serial Suits ini persis seperti kisah dongeng Cinderella di dunia nyata, saat seorang pangeran kerajaan jatuh cinta dengan wanita dari kalangan rakyat biasa.

Setelah bertunangan dengan Pangeran Harry, November 2017, Meghan Markle menjadi salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris, negara yang berpengaruh di dunia. Sebelumnya, Meghan Markle berjuang menapaki kariernya di Hollywood, termasuk dengan menerima peran figuran, diwartakan The Telegraph.co.uk.

Bahkan, Meghan Markle berasal dari keluarga biasa, bahkan sempat mengalami masalah ekonomi. Rupanya tak hanya Meghan Markle yang memiliki kisah hidup seperti Cinderella.

Beberapa artis Hollywood ini ternyata telah lebih dulu menjadi puteri kerajaan setelah dipersunting pangeran kerajaan. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wallis Simpson, The Duchess of Windsor

Tak banyak orang yang mengenal Wallis Simpson. Namun wanita yang disebut-sebut sebagai artis Hollywood sekaligus sosialita Amerika Serikat ini dianggap ikkut mengubah sejarah Kerajaan Inggris.

Sebelum keberadaan Meghan Markle atau Grace Kelly, Wallis Simpson telah lebih dahulu mengguncang dunia pada saat itu. Ia dinikahi Pangeran Wales, Edward VIII.

Namun cerita Wallis Simpson tak seindah seperti kisah Cinderella, diwartakan Us Magazine. Ia dianggap mengeruk kekayaan kerajaan dan mencuri tahta dari tangan suaminya sendiri.

Edward VIII merupakan suami ketiga Wallis Simpson. Meski sempat perang dingin dengan suaminya, keduanya akhirnya justru menghabiskan masa tua bersama hingga akhir hayat di tempat pengasingan di Prancis.

3 dari 5 halaman

Grace Kelly

Grace Kelly adalah artis cantik yang menikah dengan Pangeran Kerajaan Monako, Reiner III. Sang legenda Hollywood dan ikon fashion yang pernikahannya sangat mewah terus dikenang hingga saat ini.

Grace Kelly bertemu dengan Pangeran Kerajaan Monako di Cannes Festival Film tahun 1955. Tak lama, keduanya menikah dengan pesta yang fenomenal.

Menurut anak laki-laki mereka, Pangeran Albert, kisah cinta orangtuanya dianggap fenomenal sepanjang masa. Bahkan, pernikahan Grace Kelly dan Pangeran Reiner III dikatakan sebagai perayaan paling luar biasa yang meninggalkan kesan untuk banyak orang.

Namun Grace Kelly tutup usia secara tragis pada 14 September 1982. Ia wafat 13 September 1982, akibat kecelakaan mobil di kawasan jalan pegunungan.

Mobil Grace Kelly masuk jurang saat perjalanan menuju kawasan Monte Carlo, Monako. Kendaraannya jatuh dalam kondisi terbalik dan ringsek parah.

 

4 dari 5 halaman

Kate Middleton

Membahas wanita biasa yang dinikahi pangeran kerajaan, tentu saja tak bisa lepas dari sosok Kate Middleton. Istri Pangeran William, kakak Pangeran Harry ini, juga dianggap sebagai Cinderella di dunia nyata.

Kate Middleton menikah dengan Pangeran William pada 2011 silam. Keluarga Kate Middleton bukan berasal dari bangsawan Inggris, melainkan warga biasa.

Pernikahan mewah mereka diselenggarakan pada 29 April 2011 di gereja Westminster Abbey, London, Inggris.

Dekor pernikahan yang sangat indah. Dengan banyak tumbuhan yang dibuat sejajar di sekitar altar. Gereja kuno itu pun jadi tampak menghijau. Kesan mewah tak tampak di pesta pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William, justru tampak simple dan elegan.

5 dari 5 halaman

Rania Al-Abdullah

Rania Al-Yasin lahir di Kuwait dari orang tua yang berasal dari Palestina. Ia bersekolah di New English School di Kuwait dan kemudian mendapatkan gelar dari Universitas Amerika di Kairo.

Pada tahun 1993, Rania bertemu dengan Raja Abdullah II yang ketika itu masih berstatus Pangeran, dalam sebuah acara makan malam amal. Dua bulan kemudian, keduanya menikah dalam helatan yang ditonton oleh jutaan orang di Yordania.

Ratu Rania kini menjadi istri pemimpin Yordania, Raja Abdullah II. Tugas Rania pun sangat berat, selain sebagai ibu negara, juga terlibat dalam banyak organisasi dan kegiatan sosial.

Selain itu, Rania juga masih tetap menjadi ibu yang baik bagi keempat buah hatinya. Wanita bergelar Ratu dari Yordania ini masih mengurus rumah tangga secara langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.