Sukses

Menyedihkan, Ini Janji Pangeran William kepada Putri Diana yang Tak Bisa Ditepati

Cerita mengenai kepedihan Putri Diana, ibu Pangeran William dan Pangeran Harry, mendadak kembali menjadi perbincangan.

Liputan6.com, London: Sosok Putri Diana kembali mencuat kembali di pikiran banyak orang setelah putra keduanya, Pangeran Harry menggelar Royal Wedding, 19 Mei 2018. Nama Putri Diana kembali disebut, beberapa momen saat Pangeran Harry menikah mengingatkan akan Putri Diana.

Salah satunya, saat Pangeran Harry dan Meghan membuat foto resmi pernikahan. Mereka menggunakan ruangan yang dulu pernah digunakan Putri Diana berfoto dengan menggendong Pangeran Harry kecil, diwartakan Mirror.co.uk.

Kisah mengenai sang putri memang tak pernah ada habisnya. Kematiannya yang tragis pada 1997 silam bukan hanya salah satu hal yang diingat publik, melainkan juga perceraiannya.

Putri Diana bercerai dari Pangeran Charles pada 1996 silam, skandal perceraian ayah dari anak-anaknya itu. Pangeran Charles menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya, Camilla, yang kini akhirnya dinikahinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menyedihkan

Selama menikah, Putri Diana dikabarkan tidak bahagia. Ia menderita bulimia, serta tekanan yang membuatnya dikabarkan ingin beberapa kali mengakhiri hidupnya.

3 dari 6 halaman

Setelah Bercerai

Bahkan, setelah bercerai, penderitaan Putri Diana pun masih berlanjut. Ia kehilangan gelarnya. Padahal, Ratu Elizabeth II masih menginginkan gelar tersebut disandang Putri Diana.

4 dari 6 halaman

Membungkuk

Akibat kehilangan gelarnya, Putri Diana harus membungkuk di hadapan anggota keluarga kerajaan Inggris, terutama di hadapan kedua anaknya.

Hal itu membuat Pangeran William--saat itu masih berusia 14 tahun--dan Pangeran Harry sangat sedih, diwartakan PopSugar, baru-baru ini.

5 dari 6 halaman

Berjanji

Suatu momen, Putri Diana membungkuk di hadapan Pangeran William. Sambil menahan tangis, Pangeran William berjanji akan mengembalikan gelar sang ibu suatu saat nanti.

"Ibu jangan sedih, aku akan mengembalikan gelar ibu. Aku akan memberikannya untuk ibu saat aku menjadi raja suatu saat nanti," sebut Pangeran William yang saat itu baru beranjak remaja.

6 dari 6 halaman

Tak Pernah Terwujud

Dikabarkan, saat mendengar itu, Putri Diana hanya tersenyum kepada Pangeran William. Sayangnya, Putri Diana sudah meninggal dunia sebelum Pangeran William memenuhi janjinya kepada sang ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.