Sukses

Ini Dia Tren Ngabuburit Anak Zaman Now

Kegiatan ngabuburit saat ini lebih diisi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan gadget seperti smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kegiatan paling dirindu di bulan Ramadan salah satunya adalah momen ngabuburit. Momen dimana menunggu waktu berbuka sambil mengisi waktu dengan kegiatan positif nan menyenangkan.

Ngabuburit identik dengan kegiatan seperti jalan-jalan, menikmati pemandangan, memancing, membeli takjil, berolahraga, bermain, atau iktikaf di masjid. Tapi seiring berkembangnya teknologi kegiatan ngabuburit pun mengalami pergeseran dari zaman ke zaman.

Kegiatan ngabuburit saat ini lebih diisi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan gadget seperti smartphone. Tak heran karena semua akses multimedia bisa didapat hanya melalui genggaman saja.

Ngabuburit ala anak zaman now ini pun beragam, apa saja ya?

Nonton webseries

Kalau dulu ngabuburit di rumah banyak dihabiskan dengan menunggu tayangan di televisi, tapi sekarang kita bisa menentukan sendiri apa yang ingin ditonton, cukup ketik judul konten diinginkan di situs video seperti Youtube maka konten dapat segera dimunculkan.

Begitu banyak pilihan webseries yang bisa dinikmati dan kabar baiknya para content creator biasanya cukup sigap menyesuaikan tema webseries dengan momen yang sedang hype seperti bulan Ramadan saat ini.  

Main games    

Begitu banyak pilihan video game ditawarkan untuk bisa dimainkan di smartphone berbasis android maupun iOS. Kabar baiknya game-game tersebut umumnya adalah  free game dengan pilihan genre berbeda-beda, seperti action, RPG, simulasi, dan sebagainya. Bahkan saking menariknya dijamin bisa bikin lupa dengan waktu dan tanpa terasa waktu berbuka tiba.

Menonton kultum

Dunia maya tak melulu identik dengan konten hiburan, tapi ternyata cukup banyak menyediakan konten bertemakan siraman rohani. Jadi, walaupun mager di rumah biar tetap dapat pahala dan mempertebal iman cukup akses video-video yang diunggah pemuka agama kenamaan.

Berburu untung

Pukul 5 pagi dan 5 sore sambil ngabuburit adalah momen paling pas berburu untung. Lho, kok bisa? Soalnya di jam tersebut adalah waktunya Goyang Hujan Emas yang membuat Anda berkesempatan memenangkan koin Shopee dan emas sebanyak-banyaknya pada jam-jam tersebut dengan cara menggoyangkan smartphone secepat mungkin lewat aplikasi Shopee.   

Program tersebut merupakan rangkaian dari Shopee Big Ramadhan Sale. Bagi pengguna yang beruntung dapat meraih banyak koin Shopee yang bisa ditukarkan sebagai potongan belanja dan bahkan bisa mendapat emas batangan, loh!

Program ini telah dimulai dari tanggal 15 Mei 2018 dan akan berlangsung sampai tanggal 13 Juni 2018. Jadi tunggu apalagi, goyang smartphone Anda  sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini