Sukses

Anak Ruben Onsu Tak Konsumsi Susu Kental Manis

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan lebih memilih ASI untuk anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Polemik susu kental manis kini sedang ramai dibicarakan. Puluhan tahun beredar di masyarakat, ternyata susu kental manis tak sedikit pun mengandung susu.

Mengetahui hal tersebut, Ruben Onsu mengaku bersyukur. Sebab Ruben Onsu tak pernah memberikan susu kental manis kepada buah hatinya, Thalia Putri Onsu.

Selama ini, Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah Tan, memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif kepada Thalia.

"Thalia inikan baru lepas ASI dua tahun. Jadi minum susu bubuk ya sesuai dengan anjuran dari dokter gitu, arahan dari dokter anak," ujar Ruben Onsu ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

 

 

Baca juga:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Selama ini kata Ruben Onsu, ia tak pernah memberikan makanan yang mengandung susu kental manis. Sebab anak seusia Thalia, tak cocok mengkonsumsi makanan tersebut.

"Thalia memang enggak oernah, karena itu bukan makanannya Thalia. Mungkin saya bisa bilang bersyukur," ujar Ruben Onsu.

"Yang pasti Thalia belum ada di usianya yang minum seperti itu," sambung Ruben Onsu.

 

3 dari 3 halaman

Ditangani Serius

Ruben Onsu berharap, pemerintah menangani masalah ini dengan serius. Sebab sudah puluhan tahun susu kental manis dikonsumsi masyarakat Indonesia.

"Semoga pemerintah bisa memberikan kebijaksanaan kira-kira seperti apa kelanjutannya, sehingga masyarakat juga enggak resah. Masyarakat yang sudah terlanjur cinta jadi enggak patah hati," Ruben Onsu mengakhiri.

 

 

Baca juga:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.