Sukses

Tiga Tahun Lalu Sempat Koma, Kini Penyakit Dallas Pratama Kambuh Lagi

Kabar tentang kondisi Dallas Pratama diunggah Kaditha Ayu di akun Instagram pribadinya, @kadithaayuu.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga dua bintang FTV, Kaditha Ayu dan Dallas Pratama, sempat dirundung cobaan yang terbilang hebat. Pasalnya, Dallas Pratama sempat mengalami sakit pada 2015 hingga jatuh koma.

Setelah sadar dari koma, Dallas sempat membaik dan kembali menjalani kehidupannya seperti biasa.

Namun baru-baru ini, sang istri, Kaditha Ayu mengungkap bahwa penyakit suaminya kambuh lagi. Dallas menderita hipertensi yang membuat pembuluh darah di kepalanya pecah. Inilah alasan sang sang aktor koma pada tiga tahun lalu.

Kini, Dallas Pratama kembali mengalaminya, namun ia sudah mendapatkan perawatan dari dokter. Kabar tentang kondisi Dallas pun diunggah oleh Kaditha di akun Instagram pribadinya, @kadithaayuu.

  

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampak Sehat

Kalo ngeliat doi pasti orang-orang nyangka dia sehat-sehat aja ya. Alhamdulillah dia memang sehat (menurut kita semua) tapi nyatanya enggak sehat menurut kacamata dokter. Pasca kejadian 2015 dulu kembali terulang (jangan tanya kenapa krn panjang ceritanya bisa gugel untuk bisa tau kejadian di 2015 ya keywordnya dallas pratama koma 😊) nah sekarang 2018 terulang kembali. Bedanya dulu kejadian tiba2 tanpa sadarkan diri dan membuat shock kami keluarga besar terlebih 2015 aku dalam keadaan hamil dong 😬(kebayang kan kek apa rasanya pd saat itu ) nah kalo skrg 2018 Doi tau dan cukup sadar kalo sakitnya kmrn terulang. Dia tau kalo harus di tindakan Coiling (nah ini gugel juga ya tindakan seperti apa) akupun bedanya kalo skrg lebih siap dan ga cengeng kyk dulu 2015. Besok inshaAllah akan dilakukan coiling ke 2xnya di pembuluh darah otak bagian kiri yg bengkak lagi supaya ga pecah tiba2 lagi kayak 2015. Doa, dzikir dan istigfar yg bisa aku lakukan. Berharap pasca coiling ini paksuami bisa sehat ga mesti ada coiling2 lagi, recoverynya juga cepet biar bisa plg kerumah dan kumpul sm Khal. . Kalo begini jadi inget cerita Nabi Ayub ga sih (nah ini bisa di cek di youtube juga ya cerita ttg Nabi Ayub) dimana doanya yg berartikan ‘Ya Allah, Tuhan manusia, lenyapkanlah segala penyakit, sembuhkanlah,Engkau Tuhan yang menyembuhkan, tiada kesembuhan keculai kesembuhan-mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan satu penyakitpun (HR. Bukhari dan Muslim).” . Mohon doanya ya semoga besok semuanya berjalan lancar. . Alfateha untuk mas @dallaspratama .percayalah ini adalah bentuk sayang Allah kepada kita mas, Bismillah. #ceritaibukayu

A post shared by Kaditha Ayu (@kadithaayuu) on

Dalam foto yang diunggah Kaditha Ayu, Dallas Pratama yang mengenakan baju batik lengan panjang tampak duduk dengan mata menerawang. Jika dilihat secara kasat mata, ia tampak baik-baik saja dan sehat seperti tidak ada penyakit yang sedang menggerogoti tubuhnya.

Namun sebenarnya Dallas sedang menderita sakit yang sama seperti yang ia alami tiga tahun lalu. Hipertensinya kambuh dan ia bisa mengalami hal serupa dengan kejadian dulu jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat.

"Kalo ngeliat doi pasti orang-orang nyangka dia sehat-sehat aja ya. Alhamdulillah dia memang sehat (menurut kita semua) tapi nyatanya enggak sehat menurut kacamata dokter. Pasca kejadian 2015 dulu kembali terulang (jangan tanya kenapa karena panjang ceritanya bisa gugel untuk bisa tau kejadian di 2015 ya keywordnya Dallas Pratama koma ????) nah sekarang 2018 terulang kembali," tulis Kaditha.

 

3 dari 3 halaman

Jalani Coiling

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah Ya Allah Subhanahu wa ta’ala untuk kelancaran coiling paksu. Alhamdulillah kami juga sudah bisa kumpul lagi dirumah. Alhamdulillah terima kasih buat semua doa dan support temen-temen yang aku kenal ataupun yg tidak kenal untuk aku dan suami. MashaAllah aku dan suami bener2 merasakan nikmat Allah subhanahu wa ta’la selama ini. Kami percaya Allah subhanahu wa ta’la ga akan memberikan ujian dibatas kemampuan kami semua. Teruntuk untuk dokter @drabrar_arham MashaAllah kami punya cerita sendiri ttg beliau yang MashaAllah luar biasa baik dan berhati mulia (inshaAllah akan aku post detailnya) mohon maaf untuk komen teman yang belum terbalaskan atau dm yang belum dibalas ya mohon maaf sekali lagi tapi aku baca kok dan menjadikan semangat untuk kami berdua. Mohon maaf juga kalo banyak yg message belum dibalas karena emang belum sempat dibalas satu persatu tp inshaAllah nanti dibalas ya.. Semoga support dan doa kalian semua akan dibalas dengan Allah subhanahu wa ta’la. Hikmah yg bisa aku share.. jangan pernah meragukan kekuasaan Allah subhanahu wa ta’la, jangan pernah seudzon dengan ujian yg kamu sedang hadapi dan yg terkahir belajarlah dari kisah nabi Ayub ya (ini yg dikasih tau sm dok @drabrar_arham) selamat solat jumat ya.. jangan lupa al-khafi ya dan jangan lupa sisihkan uangmu untuk sedekah. Oia terkahir jangan lupa selalu ucapkan Alhamdulillah atas smua hal yg sedang kita hadapi krn dengan ucapan itu bisa jadi meringankan diri kita 🤗 Allahuakbar-Allahuakbar Allah Maha Besar ❤️ wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh #ceritaibukayu #khalifaelghanidallas #mashaallahtabarakallah

A post shared by Kaditha Ayu (@kadithaayuu) on

Untuk mencegah kejadian yang sama terulang, Dallas Pratama telah menjalani tindakan medis, yakni coilingCoiling adalah sebuah tindakan memasukkan coil melalui akses pembuluh darah ke lokasi target, sehingga darah tidak lagi masuk ke dalam kantong aneurisma yang pecah tersebut. Dengan tindakan ini, diharapkan Dallas tidak akan kembali mengalami koma.

"Besok inshaAllah akan dilakukan coiling ke 2xnya di pembuluh darah otak bagian kiri yang bengkak lagi supaya ga pecah tiba-tiba lagi kayak 2015. Doa, dzikir dan istighfar yg bisa aku lakukan. Berharap pasca coiling ini paksuami bisa sehat ga mesti ada coiling-coiling lagi, recoverynya juga cepet biar bisa pulang ke rumah dan kumpul sama Khal," tulis Kaditha.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini