Sukses

Dituding Mengidap Anoreksia, Ina Thomas Justru Ingin Terlihat Semok

Ina Thomas tidak memungkiri bahwa dirinya juga ingin punya tubuh berisi.

Liputan6.com, Jakarta - Ina Thomas sempat menjadi bahan cibiran karena bentuk tubuhnya yang dianggap terlalu kurus. Hal itu terjadi saat dirinya mengunggah sebuah foto ke Instagramnya beberapa waktu lalu. Bahkan lebih parah lagi, karena tubuhnya yang terlalu kurus ini Ina Thomas sampai-sampai dituding mengidap anoreksia.

Mengutip dari laman Wikipedia, anoreksia berarti sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat, dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang.

Ina Thomas sempat menampik kabar dirinya yang dianggap anoreksia melalui unggahan di Instagram beberapa waktu lalu.

"kurus itu bukan berarti ga sehat ... bukan juga anorexia ... sehat itu dari pikiran dan apa yg harus km makan dan baik untuk tubuh Kamu ...," tulis Ina Thomas beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ina Thomas mengatakan bahwa bentuk tubuh yang ia miliki saat ini adalah hasil dari pola makan yang ia terapkan. Hal itu disampaikannya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pola Makan

"Kalau saya tipe orang yang makannya sering tapi sedikit. Saya sebenarnya enggak olahraga, jadi saya makan memang diatur sedikit tapi sering, kayak jam 10, jam 2, nanti jam 4, sama sebelum tidur saya selalu minum jus. Kalau malam saya hindari yang berat-berat," ungkap Ina Thomas.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Semok

Ina Thomas tidak memungkiri bahwa dirinya juga ingin memiliki tubuh berisi. Tetapi kembali lagi, yang terpenting baginya adalah soal kesehatannya.

"Sebenarnya saya juga kepengin yang semok-semok gitu, tapi saya memang memutuskan enggak makan jorok dan kepengin sehat. Jadi saya enggak mau apa yang saya makan enggak ada gunanya," tutup Ina Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anoreksia, atau secara medis dikenal dengan istilah anoreksia nervosa, merupakan gangguan makan yang ditandai dengan penurunan berat badan.

    Anoreksia

  • Ina Thomas

Video Terkini