Sukses

Billy Simpson Rilis Single Terbaru di Pernikahannya dengan Anak Pengusaha Surabaya

Penyanyi dan penulis lagu Billy Simpson menggelar resepsi pernikahan, di Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu Billy Simpson memilih cara unik dalam melempar karya terbarunya. Pemenang The Voice Indonesia musim pertama ini, merilis single terbarunya, "Connected You" di resepsi pernikahannya dengan Sally Santoso, Sabtu (24/11/2018). 

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Liputan6.com dijelaskan, Billy Simpson menikahi putri Ie Wijoyo Santoso, pengusaha asal Surabaya itu, dalam sebuah pemberkatan di Bali, 28 Oktober lalu. "Ya, resepsinya baru digelar di Jakarta, Sabtu lalu," kata Rasno Shobirin, rekan Billy Simpson di ujung telepon, Senin (26/11/2018) pagi.

Resepsi pernikahan digelar di Grand Ballroom Sopo Del Tower Jakarta Selatan. Tampak hadir sejumlah tokoh dan public figure seperti Tracy Trinita, Lukman Sardi, Rudy Gunawan, Tyson Lynch serta Rafael Smash. Dan, di momen bersejarah dalam hidupnya itulah, Billy memperkenalkan lagu "Connected to You".

Inilah lagu dengan lirik berbahasa Inggris yang berkisah tentang sepasang kekasih yang terpisah namun akhirnya kembali bersatu karena keyakinan keduanya, bahwa mereka akan saling menemukan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istri Ikut Sumbang Suara

"Connected to You" adalah karya Billy Simpson yang istimewa. Meski liriknya sama-sama bercerita tentang cinta. Itu karena Billy memilih resepsi pernikahannya sebagai momen launching. Ditambah sang istri, Sally Santoso pun ikut menyumbang suara di dalam lagu tersebut.

Proses pembuatan video klip Connected to You didukung oleh Mizzu Cosmetik. Billy Simpson mengatakan, Video klip "Connected to You" termasuk high budget production.

3 dari 3 halaman

Karier Billy

Billy Simpson tak terlahir di keluarga yang memiliki darah musik. Saat pertama terjun di dunia musik pun ia tak mendapat restu kedua orang tua karena mereka ingin Billy menjadi pengusaha. Beruntung, keinginannya menjadi musisi didukung oleh sang kakak, Lesley Simpson.

Lesley yang selalu mendampingi Billy mengikuti audisi The Voice Indonesia dan sempat menjadi personal manager selepas ajang pencarian bakat tersebut. Billy keluar sebagai juara kompetisi itu di tahun 2013.

Hingga saat ini, Billy Simpson telah menelurkan dua album. Album pertama bertajuk Lukisanku dirilis setelah memenangkan The Voice Indonesia. Di antara singlenya yang populer dan kerap merajai top chart tangga lagu radio adalah adalah "Sendiri" dan "Envy You".

Di tahun 2018, sebelum "Connected to You", Billy juga telah meluncurkan "I Need Love" yang berkolaborasi dengan Rayi RAN dan "Be My Wife". Keduanya juga bertengger di Top Chart tangga lagu radio.

Billy Simpson juga menjadi satu-satunya orang Asia yang terpilih untuk mengikuti program studi musik dari sekolah musik di Los Angeles yang didirikan oleh Baby Face, Kenny G & Walter Affansief. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini