Sukses

Il Divo Kembali Gebrak Jakarta

Untuk ketiga kalinya, grup vokal kuartet ber-genre pop opera, Il Divo, kembali menggebrak para penggemarnya di Tanah Air dengan menggelar konser di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Konser ini juga dalam rangka promosi album baru mereka, Wicked Game.

Liputan6.com, Jakarta: Untuk ketiga kalinya, grup vokal kuartet ber-genre pop opera, Il Divo, kembali menggebrak para penggemarnya di Tanah Air dengan menggelar konser di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Sabtu (25/2).

Berbeda dengan konser sebelumnya di Jakarta, Sebastien Izambard, Carlos Marin, David Miller, dan Urs Buhler tampil dengan tata suara dan cahaya lebih lengkap. Keempat pria tersebut membawakan sejumlah tembang dari album terbaru, Wicked Game. Album ini berisi sentuhan evolusi kematangan Il Divo dalam memadukan harmon lagu dengan kepiawaian mereka berolah vokal.

Il Divo merupakan kuartet vokal multinasional ber-genre pop opera. Disebut multinasional karena personel Il Divo dipilih dari empat negara berbeda. Sebastian Izambard (penyanyi pop asal Perancis), Carlos Marin (penyanyi bersuara bariton berkebangsaan Spanyol), David Miller (penyanyi bersuara tenor asal Amerika Serikat), dan Urs Buhler (penyanyi bersuara tenor dari Swiss).

Il Divo dibentuk Simon Cowel, manajer musik dan bintang program reality show televisi ternama. Saat ini, Il Divo telah berhasil menjual lebih dari 26 juta copy album di seluruh dunia. Akhir November 2011 lalu, Il Divo merilsi Wicked Game. Karena itu, sepenjang 2012, Il Divo dijadwalkan melakukan tur dunia dalam rangkaian promo album tersebut, termasuk di Indonesia.

Konser Il Divo ini merupakan awal kerjasama jangka panjang antara Big Daddy dengan Live Nation. Live Nation adalah sebuah perusahan integrated entertainment terbesar di dunia yang secara aktif menyelenggarakan lebih dari 22 ribu pertunjukan setiap tahun, mengelola 117 venue pertunjukan dan tempat bernaung para megabintang seperti Madonna, U2, dan Shakira. (ADI/YUS)