Sukses

Begini Antisipasi Kerusuhan Penonton di Konser Blackpink

Pihak promotor telah menyiapkan antisipasi bagi penonton konser Blackpink.

Liputan6.com, Jakarta - Blackpink akan menggelar konser bertajuk "2019 World Tour Blackpink in Your Area" di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Konser ini akan berlangsung pada 20 Januari 2019 mendatang.

Dalam konser ini, IME Indonesia selaku pihak promotor menargetkan delapan ribu penonton. Mengingat jumlahnya tidak sedikit, IME Indonesia akan melakukan beberapa upaya untuk mencegah kerusuhan penonton.

"Antisipasi kita sih sejauh ini menyesuaikan lebih banyak lagi staff yang bisa mengatur (penggemar Blackpink)," ujar Samantha Christie Project Manager IME Indonesia di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, (4/12/2018).

"Kemudian section-nya kita bikin agak kecil, kotak-kotak kan, kalau sampai amit-amit mereka dorong-dorongan, kita masih bisa push them back," sambung Samantha Christie.

Pihak promotor juga menggunakan sistem queue number yang akan digunakan para fans Blackpink saat memasuki venue. Hal ini untuk menertibkan antrean masuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nomor Antrean

"Kita mencoba dengan queue number. Untuk kenyamanan fans, waiting-nya juga akan dibagi-bagi. Jadi kita coba bagi mereka per kategori, per nomor jadi begitu masuk mereka juga enggak bingung," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Pengamanan Menyesuaikan

Yang tak kalah penting juga akan dikerahkan banyak personel keamanan untuk menertibkan jalannya acara. Hanya saja, jumlah personelnya belum bisa dipastikan.

"Pengamanan kita pasti akan menyesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual. Kalau untuk sekarang belum bisa pastikan berapa banyak karena penjualan tiketnya kan belum nih. Mungkin kalau kita sudah tahu berapa tiket yang dijual baru bisa ditentukan," tandas Samantha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini