Sukses

Go Ahead Challenge Beri Ruang untuk Insan Kreatif Kembangkan Passion

Go Ahead Challange 2018 memberikan ruang untuk menyalurkan karya-karya dari para insan kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Industri kreatif di Indonesia semakin memperlihatkan perkembangannya. Industri kreatif baik itu dari musik, fotografi, kuliner, atau bahkan visual art semakin banyak melahirkan karya-karya baru. Menanggapi hal tersebut, Go Ahead Challange 2018 memberikan ruang untuk menyalurkan karya-karya tersebut.

Salah satunya melalui acara Freeware Spaces x Go Ahead Challenge 2018 Talkshow ‘How Photography Brings More Power to Music’ yang digelar akhir pekan lalu. Para pelaku kreatif yang ditemui pada talkshow Freeware Spaces x Go Ahead Challenge berbagi cerita mengenai perjalanan serta keahlian mereka dalam bidang musik dan fotografi. Bagaimana mereka dapat menjalani dan mengembangkan beragam passion yang berbeda untuk menciptakan karya unik tanpa batas.

Salah satunya adalah Yulio "Onta" dari band Piston. Yulio menjadi salah satu narasumber dalam acara Freeware Spaces x Go Ahead Challenge 2018 Talkshow, yang membagikan kisah tentang kecintaannya menggeluti dunia fotografi panggung.

“Awal suka fotografi itu karena kagum liat foto-foto band pas manggung yang keren banget. Menurut saya fotografi musik khususnya stage act photography, bisa menyampaikan suasana yang terjadi di sana untuk orang-orang yang tidak bisa nonton langsung," kata Yulio di sela-sela acara, di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ia melanjutkan, "Inspirasi tersebutlah yang membuat saya ingin mempelajari lebih jauh fotografi musik, apalagi sebagai musisi saya merasa dapat berkarya lebih jauh dengan pemahaman saya akan moment-moment penting di atas panggung."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Belajar

Untuk diketahui, Yulio merupakan pemenang dari Go Ahead Challenge dua tahun lalu. Ia mengajak para masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengekspresikan passion mereka lewat ajang Go Ahead Challenge 2018 ‘Karya Gak Tau Batas.’ Yulio mengatakan bahwa kegiatan ini bisa memberikan banyak pelajaran bagi para pesertanya.

“Saya sangat bersyukur saya memutuskan untuk mengikuti Go Ahead Challenge dua tahun lalu. Karena dari situ saya bisa belajar banyak hal dari berbagai tokoh kreatif Tanah Air, seperti Anton Ismael atau Ade Darmawan. Saya juga dapat menemukan berbagai inspirasi dari mereka untuk mendalami passion apa pun untuk berkarya sebebas mungkin,” lanjut Yulio.

 

3 dari 3 halaman

Kompetisi

Platform kompetisi kreatif dari berbagai bidang Go Ahead Challenge "Karya Gak Tau Batas" 2018 dapat dilihat di GoAheadPeople.id mulai Oktober-Desember 2018. Kompetisi ini membuka kesempatan untuk eksplorasi hal-hal di bidang musik, kuliner, fotografi dan visual art.

Selain bisa pamer ide dan konsep karya, para peserta juga diajak untuk belajar langsung di Creative Academy bersama para pelaku kreatif yang juga berperan sebagai kurator Go Ahead Challenge 2018. Mereka adalah Widi Puradireja dan Jason Ranti (musisi), William Gozali dan Martin Natadipraja (kuliner), Anton Ismael dan Bill Satya (fotografi) dan Naufal Abshar dan Ardneks (visual art).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini