Sukses

Bantah Adik Billy Syahputra Tukang Parkir, Keluarga: Cuma Bantuin....

Adik Billy Syahputra, Uta, beberapa waktu lalu viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Billy Syahputra, Uta, beberapa waktu lalu viral di media sosial lewat sebuah video yang diambil di daerah Cipinang, Jakarta Timur.

Video tersebut menunjukkan adik Billy Syahputra yang terlihat seperti orang yang sedang membantu memarkirkan kendaraan orang lain.

Banyak yang menduga adik Billy Syahputra itu menjadi tukang parkir. Namun, pihak keluarga membantah hal tersebut.

"Itu bukannya markir, kan awalnya tinggal di sana, di Cipinang sebelum pindah ke sini," kata sepupu Uta dan Billy Syahputra, Engkos Koswara, saat ditemui di kediaman Billy Syahputra di kawasan Duren Sawit, Jakarta Selatan, Selasa (1/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Lama

Lebih lanjut, sang sepupu mengatakan bahwa saat itu Uta hanya sedang berkumpul bersama kawan-kawannya. "Kalau video itu sebenernya enggak bener ya, kalau Bang Uta dikatakan markir. Dia itu ketemu kawan lama, jadi nongkrong. Ya kebeneran posisinya ada di situ, ada yang ngerekam. Sebenernya itu video lama, cuma booming-nya baru sekarang," jelasnya lagi.

Saat ini, Uta memang telah tinggal bersama Billy Syahputra di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Namun, sang sepupu mengatakan bahwa Uta masih sering mengunjungi daerah tempat tinggalnya yang lama di Cipinang--yang merupakan daerah tempat video tersebut diambil.

 

3 dari 3 halaman

Bantu Memarkir

"Kan, di Cipinang itu kan memang asalnya di sana, dari kecil. Pas dibeliin almarhum (Olga Syahputra), ya sudah tinggalnya di sini (Duren Sawit), di sana dikontrakin. Bukan berarti, enggak tinggal di sana (Cipinang) Uta enggak ke sana, pasti kan ada berhubungan sama temen, sama keluarga," ungkap Engkus Koswara.

"Bang Uta sebenernya bukan markir, di sana memang nemenin temen nongkrong. Kebeneran, mungkin Bang Uta lagi bantuin kali ya, disangka markir. Enggak mungkin-lah Bang Uta markir," bantahnya sekali lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.